Ini Alasannya Warga Buka Blokade Jalinsum

Jalinsum kembali lancar setelah dibuka oleh warga Mompang Julu pada pukul 18.00 Wib. (Foto:DN)

bbnewsmadina.com, Warga Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal, akhirnya membuka blokade Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Kamis (2/7) sekitar pukul 18.15 WIB.

Informasi yang didapat, pembukaan blokade jalan dikarenakan masyarakat saat ini memberikan kesempatan dulu kepada Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis untuk mendamaikan persoalan tersebut.

“Iya, blokade sudah dibuka masyarakat, Kami masyarakat di sini memberikan kesempatan dulu kepada Ketua DPRD untuk membuat hasil yang berdamai,” kata sumber, warga setempat kepada Media, Kamis (02/07), usai blokade dibuka.

Sementara itu, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis yang dihubungi Media membenarkan akan hal tersebut.

Erwin mengatakan, ia sebenarnya yang meminta kepada masyarakat untuk membuka blokade jalan itu. Erwin menyebut mediasi akan dilakukannya setelah nanti ia sampai di Panyabungan.

“Saya yang meminta ke masyarakat untuk dibuka blokade jalan, mediasinya saya bilang akan saya lakukan. Saya sudah pulang ini, saya kan lagi di luar kota karena ada urusan. Tapi, karena situasi seperti ini saya wajib pulang,” ujar Erwin.

Ketua Partai Gerindra Madina ini juga menyebutkan, nanti setelah sampai di Panyabungan ia akan langsung menemui Kapolres dan masyarakat di Mompang Julu.

“Nanti dipertemuan itu akan kita cari solusi yang terbaiknya,” tutup Erwin. (SR)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *