Irsan-Arwin: Pers Mitra Strategis Pemko Padangsidimpuan

IMG 20200210 WA0020

bbnewsmadina.com, Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution l,SH dan Ir.Arwin Siregar,MM menyebut pers atau wartawan sebagai salah satu mitra strategis mereka dalam pembangunan dan menjalankan roda pemerintahan.

Melalui telepon selular, Senin (10/2) siang, Irsan dan Arwin berharap melalui momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 ini, jurnalist Kota Padangsidimpuan semakin kuat dan profesional.

Kuat menjalankan tugas mulia sebagai pemberi informasi dua arah antara pemerintah dan rakyat. Mencari dan menyajikan berita yang informatif, mendidik dan menghibur.

Semakin profesional dalam kebebasan, berpihak pada kebenaran, dan menjaga keutuhan NKRI. “Pers salah satu pilar demokrasi yang sangat membantu pemerintah dalam pembangunan segala sektor dan lini,” katanya.

Selama 17 bulan memimpin Kota Padangsidimpuan, Irsan dan Arwin mengakui peran pers sangat besar dalam membantu mereka menjalankan tugas-tugas pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Kemitraan yang terbangun dan terjalin selama ini sudah sangat bagus. Ke depannya sinergitas ini kami harap semakin lebih baik lagi,” harapnya.

HOAX

Terkait berita atau informasi hoax yang mudah dan cepat beredar di tengah masyarakat, Irsan dan Arwin berharap pers Indonesia tampil sebagai garda terdepan ‘membasmi’ fenomena di era kemajuan zaman dan teknologi tersebut.

Berbagai jenis media sosial dan laman web dengan mudahnya digunakan oknum-oknum tak bertanggungjawab untuk menyiarkan informasi hoax ke tengah masyarakat. Sehingga sangat merusak bagi tatanan kehidupan sosial rakyat.

“Pers Indonesia sebagai pilar keempat bangsa ini, kami harap bisa bergerak menginspirasi segenap masyarakat untuk menangkal dan membasmi informasi hoax yang menjadi fenomena saat ini,” harap Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan. (Ty)

IMG 20200210 WA0021

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)