Irsan Efendi Nasution Resmikan Laboratorium PCR 

 

Wali Kota Padangsidimpuan saat meresmikan laboratorium PCR di RSUD Padangsidimpuan Selasa (22/12). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH meresmikan Laboratorium PCR (Polymerase Chain Reaction) di Rumah Sakit Umum Daerah Padangsidimpuan Selasa, (22/12).

PCR atau Polymerase Chain Reaction adalah pemeriksaan laboratorium untuk mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri atau virus. PCR digunakan untuk mendiagnosis COVID-19 yaitu dengan mendeteksi material genetik virus corona.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH pada kesempatan tersebut mengatakan, dengan adanya Laboratorium PCR tersebut merupakan salah satu usaha untuk percepatan penanganan covid-19 di Kota Padangsidimpuam.

Irsan pun mengatakan, Laboratorium PCR di RSUD Kota Padangsidimpuan bukan hanya diperuntukkan untuk Kota Padangsidimpuan saja tetapi juga untuk daerah lainnya.

“Laboratorium ini hanya penempatannya di Padangsidimpuan, tetapi peruntukannya untuk lima kabupaten dan kota.”

“Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Rumah Sakit Umum Daerah membuka diri untuk melakukan pelayanan melalui tim yang ada di RSUD Padangsidimpuan dalam rangka bersama-sama mengendalikan dan memutus rantai penyebaran covid-19 tidak hanya di Kota Padangsidimpuan tetapi juga di Tapanuli Bagian Selatan,” pungkas Wali Kota.

Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sumatera Utara yang di wakili oleh Kadis Kesehatan Provsu, LO Satgas Covid-19 pusat, Mayjend (Purn) Darlan Harahap, Sekretaris Satgas Covid-19 Sumut, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, TP-PKK dan Dharma Wanita Persatuan, OPD terkait, beserta undangan lainnya. (Ty)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *