Irsan Efendi Nasution Tinjau Penataan PKL

IMG 20191127 170744

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution saat berdialog dengan para pedagang kaki lima, Rabu (27/11). (Foto : Ty) 

bbnewsmadina.com, Usai membuka rangkaian agenda pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Alaman Bolak, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH tinjau langsung penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) diseputaran Pasar Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan. Rabu (27/11).

Penataan PKL yang berjualan di trotoar dan bahu jalan ini keberadaannya banyak mengambil hak publik bahkan mengganggu arus lalu lintas.

Pemkot Padangsidimpuan sedang menindaklanjuti serta melakukan penataan PKL sesuai dengan Perda Kota Padangsidimpuan No. 41 tahun 2003 tentang peruntukan dan penggunaan jalan di Kota Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan penertiban tersebut dimaksudkan untuk mengembalikan hak publik atas bahu jalan dan trotoar, dan juga untuk memperbaiki tata ruang Kota.

IMG 20190821 WA0010 1

Beliau juga berharap para pedagang dapat berjualan pada tempat yang sudah di siapkan, yaitu dipasar sangkumpal Bonang itu sendiri, Pasar Saroha Padangmatinggi, Pasar Dalihan Natolu Sadabuan.

“Kita ingin kota Padangsidimpuan ini tertata dengan rapi, sebagai kepala daerah kami diberi wewenang untuk menegakkan peraturan daerah sebagaimana yang telah disahkan oleh undang-undang yang digodok DPRD Kota Padangsidimpuan”, jelasnya. (Ty)

IMG 20191218 WA0017

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)