Irsan Lolos, Hailullah Berharap

bbnewsmadina.com, Berkas bakal paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari jalur independen, Hailullah Harahap-Amas Muda Hasibuan dinilai KPUD Kota Padangsidimpuan tidak lengkap.

Sebelum dimulainya pendaftaran bakal paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, KPUD Kota Padangsidimpuan telah menetapkan syarat pendaftaran untuk menempuh jalur independen. Dalam syarat, bakal paslon harus memiliki 14.472 KTP dukungan masyarakat.

Persyaratan tersebut sesuai dengan Pasal 10 PKPU nomor 3. Di dalam peraturan disebutkan persentase dukungan bakal paslon perseorangan sebesar 10 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Padangsidimpuan berjumlah 144.714 jiwa.

“Saat melakukan pendaftaran, Hailullah-Amas masih memiliki kekurangan sebanyak 4.193 yang tertuang dalam berita acara BA.7-KWK Perseorangan. Sesuai PKPU nomor 3 yang diubah menjadi PKPU Nomor 15 tahun 2017 diamanakan 4.193 syarat dukungan dikalikan 2, hasilnya 8.386 syarat dukungan,” terang Kordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPUD Kota Padangsidimpuan, Muktar Helmi.

Dalam masa perbaikan yang berlangsung sejak tanggal 18 Januari sampai dengan 20 Januari 2018, bakal paslon Hailullah-Amas Muda beserta timnya tidak mampu memberikan syarat dukungan ke KPUD. Sampai hari terakhir, mereka hanya mampu memenuhi 8.058 pendukung, dan kurang 328 dukungan.

“Maka KPUD Kota Padangsidimpuan menolak hasil perbaikan dokumen mereka,” sebutnya.

Sementara Hailullah kamis (25/01) mengatakan, Dukungan yang kami serahkan masih kurang dari syarat dukungan yang di tentukan yakni 8300 lebih dan yang dapat kami serahkan hanya 8058 KTP sehingga masih ada kekurangan 328 dukungan, berkaitan dengan penolakan oleh KPU Kota Padangsidimpuan kami terima dengan jiwa besar dan berlapang dada.
Selanjutnya kami berharap kiranya teman teman kandidat yang lain nya agar kiranya bersaing secara sehat untuk mendapatkan pemimpin yang amanah dan mampu membawa perubahan ke arah ke majuan dan mampu membangun di berbagai bidang untuk kesejahteran masyarakat Kota Padangsidimpuan tercinta, harap Hailullah Harahap.
Sementara Bacalon Independent Irsan Efendi Nasution yang berpasangan dengan Ir H.Arwin Siregar, MM mengatakan, Sesuai dengan pengumuman Komisi Pemlihan Umum (KPU) Daerah Kota Padangsidimpuan Nomor : 81/PL 03.2-Pu/1277/KPU-Kota/I/2018   Tanggal 22 Januari 2018 Tentang : Hasil Penelitian Perbaikan Syarat Bapaslon, bahwa Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) SIDIMPUAN BERSINAR yakni IRSAN EFENDI NASUTION, SH dan Ir. H. ARWIN SIREGAR, MM telah lolos dalam pemenuhan persyaratan Pencalonan dan syarat Pasangan Calon.
“Dengan demikian kita berhak mengikuti tahapan selanjutnya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan KPUD Padangsidimpuan. Bahwa Insya Allah Tanggal 12 Februari kita akan menjelang penetapan Calon dan besoknya 13 Februari akan dilakukan pengundian Nomor Urut Pasangan Calon dalam Pilkada serentak tahun 2018 sebanyak 171 daerah dan salah satunya kota kita tercinta, tano hatubuan, Padangsidimpuan,”ujarnya.
Irsan menambahkan, terkait dengan pengumuman KPU tersebut, atas nama pasangan calon dan segenap Tim Kampanye dan Pemenangan SIDIMPUAN BERSINAR melalui kesempatan ini izinkan kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras kita semua dan atas dukungan melalui penyerahan KTP dan Surat Pernyataan dukungan yang telah diserahkan lapisan masyarakat kota Padangsidimpuan sehingga pasangan Calon Independen/Perseorangan SIDIMPUAN BERSINAR telah dinyatakan memenuhi persyaratan sesuai dengan UU dan PKPU yang mengatur tentang itu.
“Kepercayaan yang diberikan segenap masyarakat kepada kami pasangan calon SIDIMPUAN BERSINAR akan kami jadikan ujian dan tentu akan kami pelihara kepercayaan atau amanah ini dengan sikap. siddiq, amanah, tabligh dan fathanah. Mohon doa kita semua agar Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa menjaga niat kita semua dalam satu gerakan Perubahan untuk Padangsidimpuan Bersinar, dan ingatkan kami untuk tetap menjaga integritas dan kehormatan diri serta keluarga.”ucapnya.
Lanjut Irsan, kami sadar bahwa kepercayaan yang diamanahkan kepada kami adalah sebuah nilai yang tiada terukur, karenanya dengan senantiasa mengharap ridho, petunjuk dan bimbingan Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa, kami akan berupaya maksimal dan berikhtiar sedaya mampu menjaga kehormatan diri atas semua kepercayaan yang diberikan masyarakat luas kota Padangsidimpuan.
“Alhamdulilah sesuai dengan data yang dihimpun Tim Kampanye dan Pemenangan, pasangan SIDIMPUAN BERSINAR telah menerima dukungan KTP kurang lebih 29.400 bahkan pada hari selasa, 24 Januari 2018, kita masih menerima penyerahan dukungan dengan dilampiri foto copi KTP. Tim kita dilapangan masih akan terus menerus dengan rela menerima dukungan KTP kendati pun bukan lagi dalam konteks pemenuhan persyarakatan Pencalonan.”
“Tentu akan menjadi kewajiban kami baik langsung atau melalui Tim Kampanye dan Pemenangan untuk terus menerus menyambungkan tali persaudaraan dan silaturrahmi dengan Bapak/Ibu, Sdra/Sdri sekalian.”
“Di samping itu tentu dalam rangka langkah-langkah pemenangan ke depan namun tetap dalam koridor kesantunan dan etika serta adat dan adab pada rangkaian kontestasi Pilkada yang bersih dan bermartabat.”
“Dan ucapan terima kasih juga kepada Polres Padangsidimpuan serta jajarannya yang terbukti dan teruji bekerja profesional sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Demikian juga dengan jajaran Kodim 0212/ TS yang turut mengambil bagian dalam agenda nasional Pilkada serentak 2018. Peran teman-teman media, cetak, elektronik dan on-line juga begitu strategis sebagai salah satu pilar demi tegaknya demokrasi kita, LSM, Penggiat dan pemerhati Pilkada dan para pihak lainnya.”
“Perjalanan masih panjang, segenap relawan, simpatisan dan pendukung serta masyarakat luas mohon doa kita semua untuk kesehatan kita semua dan umur yang berkah sehingga tugas konstitusi kita sebagai warga negara dalam konteks Pilkada serentak tahun 2018 dapat kita wujudkan secara baik dalam semangat Pilkada yang bersih dan bermartabat dan tentu kebersamaan dalam satu gerakan perubahan demi PADANGSIDIMPUAN BERSINAR,” harapnya.
“Kami yakin, mimpi dan kerinduan kita sama yakni sebuah gerakan perubahan yang nyata di kota kita Padangsidimpuan.”
“SIDIMPUAN BERSINAR akan menggandeng segenap komponen masyarakat dalam mewujudkan pembangunan kota ini. Putra-putri terbaik kita yang menyebar di banyak kota dipenjuru Nusantata akan kita ajak bareng-bareng mengeksekusi gerakan perubahan demi SIDIMPUAN BERSINAR. Kita akan sama-sama tolak investor yang akan mengeruk keuntungan semata dari kota tercinta ini.”(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)