Islahuddin Nasution Nakhodai Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sidimpuan

Islahuddin Nasution terpilih sebagai ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padangsidimpuan priode 2020 – 2025 pada Muscab ke 3 tahun 2020,Rabu (30/12) di Aula MAN 2 Kota Padangsidimpuan. (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Padangsidimpuan membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kota Padangsidimpuan ke 3 tahun 2020, Rabu (30/12) di Aula MAN 2 Kota Padangsidimpuan.

Ketua Panitia Muscab yang juga ketua harian Kwarcab, Drs. Ibnu Hajar, M.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa kepengurusan ini sudah berakhir pada bulan Desember tahun 2018, namun karena sesuatu hal, baru pada saat ini lah acara Muscab dapat dilaksanakan, dan peserta Muscab sudah memenuhi unsur sesuai aturan.

Sementara, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara dalam sambutannya yang di bacakan Nasrun Lubis mengatakan Muscab ini merupakan forum tertinggi gerakan Pramuka di tingkat cabang yang bertujuan untuk mengevaluasi program kerja kepengurusan yang ada.

“Jadi, ini selain mengevaluasi program kerja yang ada, juga untuk menyusun kembali rencana-rencana yang luar biasa untuk gerakan Pramuka Kota Padangsidimpuan kedepannya. Kalau masalah keterlambatan untuk melaksanakan agenda Muscab, itu adalah hal yang lumrah, karena tidak semua agenda- agenda itu dapat kita laksanakan sesuai rencana,” paparnya.

Sedangkan Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH dalam sambutannya antara lain mengatakan Organisasi Gerakan Pramuka adalah bahagian yang tidak terpisahkan dalam membentuk generasi muda yang berkarakter.

Anggota Pramuka telah dilatih untuk mandiri serta mampu bekerja sama dalam kelompoknya. Sehingga keberadaan gerakan Pramuka di Kota Padangsidimpuan sangatlah penting untuk di tata dan dikelola dengan baik.

“Gerakan Pramuka Padangsidimpuan, telah memberikan berbagai sumbangsih positif, khususnya di lingkungan pendidikan, hal ini sudah sejalan dengan visi Kota Padangsidimpuan,“ ujar Wali Kota.

Irsan juga menyampaikan Pemerintah Kota Padangsidimpuan sudah mempersiapkan lahan untuk bumi perkemahan. Dimana nantinya di bumi perkemahan tersebut dapat dilaksanakan kegiatan atau pertemuan Pramuka tingkat regional.

Usai memberikan kata sambutan, Wali Kota membuka secara resmi acara muscab tersebut di tandai dengan pemukulan gong yang di ikuti oleh pengurus Kwarda serta Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto.

Acara pembukaan tersebut turut dihadiri Kepala Baperlitbang Kota Padangsidimpuan Drs. M. Yusar Nasution, Jajaran Mabicab diantaranya dari Polres Padangsidimpuan (Saka Bhayang Kara), Kodim 0212/TS (Saka Wira Kartika), Dinas Pendidikan (Saka Widya Budaya Bakti), Ketua Kwartir Ranting (Camat), Pengurus Kwardasu yakni Drs. Nasrun Husin Lubis, H. OK Zulkarnain, SH,M.Si, Syaiful Anwar, SE,M.Si dan M. Samsul Nafiah Nasution.

Setelah melalui tahapan agenda Muscab, maka terpilih Islahuddin Nasution, S.Sos Sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Padangsidimpuan tahun 2020-2025 yang sekaligus menjadi ketua Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan 5 tahun kedepan.

Seperti diketahui bahwa ketua Kwarcab Pramuka Kota Padangsidimpuan priode sebelumnya adalah M. Isnandar Nasution, S.Sos yang pada saat itu menjabat sebagai Wakil Wali Kota Padangsidimpuan.

Ketua terpilih Islahuddin Nasution,S.Sos dalam pidatonya mengatakan jabatan ini baginya adalah sebuah amanah dan tugas mulia yang akan dilaksanakan secara ikhlas.

Untuk itu dia berharap agar pengurus atau warga pramuka di kota Padangsidimpuan untuk tetap menjalin komunikasi dalam hal kepramukaan.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam proses Muscab ini telah tumbuh sistem demokrasi yang baik, sehingga jalannya muscab berlangsung tertib dan lancar.

Penutup Acara Muscab.

Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM saat menutup acara Muscab mengatakan agar pengurus yang baru kelak melanjutkan apa yang dirintis pengurus lama.

“Apa yang belum selesai agar di teruskan, kemudian apa yang sudah baik agar di tingkatkan. Karena kegiatan kepramukaan sarat dengan pembinaan dan pembentukan karakter, seperti gotong royong, kemandirian, tanggungjawab, kerja sama dan lain sebagainya, untuk itu semuanya harus di tata dengan baik,” ungkapnya.

Wawako juga meyakini bahwa gerakan pramuka Kota Padangsidimpuan yang dipimpin Islahuddin Nasution akan lebih baik kedepannya. (Ty)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *