Kades Benteng Huraba Di Duga Salah Satu Dari 8 Orang Dalang Kerusuhan Diamankan Polres Tapsel

IMG 20200529 WA0001

Polres Tapsel saat mengamankan dalang yang mengakibatkan bentrokan dua Desa di Tapsel, Kamis malam (28/05). (Foto: Ty)

bbnewsmadina.com, Polres Tapanuli Selatan mengamankan sejumlah dalang kerusuhan termasuk seorang Kepala Desa yang bentrokan antara warga Kelurahan Pintu Padang dengan Desa Benteng Huraba.

Warga Desa Benteng Huraba yang dianggap memiliki unsur tersangka yang menjadi provokator yang membakar rumah serta sepeda motor telah diamankan anggota di Mapolres Tapanuli Selatan, kata Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman S Elhaj, Jum’at, (29/05).

“Semua warga Benteng Huraba, Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan pasca bentrokan yang mengakibatkan pembakaran rumah serta sepeda motor sudah diamankan,” jelas Kapolres.

Delapan warga yang diamankan polisi dan digiring ke Markas Polres Tapsel, di antaranya IAS (33), yang diketahui sebagai Kepala Desa Benteng Huraba. IS (21), RHS (18), DCP (22), JA (34), FAD (17), RS (19), dan DSP (25) yang diduga pelaku pengeroyokan, provokasi dan pembakaran.

Informasi di lapangan, Jalan lintas Sumatra Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan sempat terjadi kemacetan bererapa jam karena tidak terima warga Desa Benteng Huraba ditangkap Polres Tapanuli Selatan.

Sejumlah petugas keamanan TNI-POLRI tadi malam masih melakukan penyisiran dan pengamanan disejumlah jalan penghubung antara Desa Benteng Huraba dan Kelurahan Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola.

Di antaranya, dari Brimob 50 personil, Yonif 123/RW 50 personil, Polres Tapsel 100 personil, Polres Padangsidimpuan 30 personil, Satpol PP dan Dishub Tapsel masing-masing 35 personil dan 25 personil.(Ty)

IMG 20200529 152347

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)