KADIN Mandailing Natal Gelar MUKAB V 

IMG 20200904 WA0001

 

IMG 20201226 WA0044

Pengurus Kadina Madina priode 2020-2025. (Foto:Humas Kadina Madina)

bbnewsmadina.com, Guna menyusun kepengurusan yang baru dalam Kamar Dagang Industri (KADIN) Kabupaten Mandailing Natal yang saat ini tampuk kepemimpinannya dipegang oleh Plt Ketua KADIN Mandailing Natal M Santri Azhar Sinaga selaku pemegang mandat ketua Karateker KADIN Kabupaten Mandailing Natal, sesuai dengan AD/ART Organisasi KADIN melaksanakan Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) Ke V Kadina Mandailing Natal, Sabtu (26/12/2020).

Acara Muskab V Kadin Mandailing Natal ini dilaksanakan di Pendopo Taman Wisata Legenda Sampuraga Desa Sirambas Kecamatan Panyabungan Barat.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Karateker Kadin Mandailing Natal M Santri Azhar Sinaga dan Ketua Kadin Provinsi Sumatera Utara H. Ivan Iskandar Batu Bara beserta rombongan yang dari Kadin Sumatera Utara, dan Pengusaha Nasional Kabupaten Mandailing Natal yang tergabung dalam Kadin Mandailing Natal.

Dalam sambutannya Ketua Karateker Kadin Mandailing Natal mempertegas bahwa Ketua Kadin Mandailing Natal sebelumnya bukan di Masdalub, akan tetapi karena Ketua Kadin Mandailing Natal Sobir Lubis SH, diberikan kepercayaan oleh rakyat sebagai Wakil Rakyat di Lembaga DPRD, untuk mendukung kinerja sebagai anggota Legislatif secara totalitas maka dibuatlah Karateker, dan selama setahun tidak dapat dilaksanakan Musda Kadin di Kabupaten Mandailing Natal dikarenakan Pandemi Covid-19.

“Maka hari dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 hari ini Sabtu 26/12/2020 digelar Muskab V Kadin Mandailing Natal,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Kadin Sumatera Utara H.Ivan Iskandar Batu Bara dalam sambutannya mengatakan bahwa wabah Corona Virus Disease-19 (Covid-19) ini bukan saja menyerang kesehatan ummat manusia akan tetapi dampak dari Pandemi Covid-19 ini turut menyerang perekonomian Dunia, dimana saat ini sudah banyak Pengusaha yang terdampak akibat dari Pandemi Covid-19.

“Dalam hal ini diminta kepada seluruh Anggota Kadin Mandailing Natal untuk mempersiapkan program kerja yang akan membawa Kita keluar dari Dampak Covid-19, kedepan nanti jika kita tidak persiapkan diri maka akan banyak masyarakat kita yang hidup mengandalkan bantuan sosial, dan ini perlu kita siasati solusi dari dampak Pandemi Covid-19 ini.”

“Mari dari itu kita manfaatkan Potensi Alam yang ada di Kabupaten Mandailing Natal ini guna mengatasi dampak ekonomi dari Pandemi Covid-19, dampak yang ada sekarang ini belum seberapa jika kita tak siapkan diri maka akan tertinggal jauh dan tidak akan bisa keluar dari permasalahan dampak Pandemi Covid-19.”

“Salah satu cara pemanfaat potensi Alam di Mandailing Natal ini ialah melalui Pariwisata, untuk mendukung itu kita harus siapkan agar ada repeat costumer (pelanggan yang berulang) jika hal itu terjadi maka artinya Potensi yang ada memiliki nilai jual dan tentunya membawa dampak ekonomi yang baik bagi masyarakat,” ujar Ivan.

Sementara Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dengan tak bosannya mengajak segenap yang berhadir untuk bermuhassabah diri dan mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan memohon kepada Pencipta Alam ini agar cobaan yang maha berat ini segera berlalu dan Covid-19 dihilangkan dari bumi ini.

Dahlan juga meminta agar sektor UMKM yang bergerak dibidang kerajinan kreatif terus digiatkan guna menunjang pemulihan ekonomi ditengah Masyarakat, dan juga sektor pertanian dimana beberapa waktu yang lalu Presiden RI Bapak Ir.H.Joko Widodo telah bersetuju bahwa Kabupaten Mandailing Natal akan dijadikan Daerah Penopang Perekonomian Indonesia melalui sektor pertanian Holtikultura, untuk itu perlu kita persiapkan diri untuk berperan aktif dalam menyambut program yang telah diberikan kepada Kabupaten Mandailing Natal ini, ungkapnya.

Dalam Muskab V Kadin Mandailing Natal ini Bahran Saleh Daulay terpilih secara Aklamasi sebagai Nakhoda Kadin Mandailing Natal Kedepan, adapun peserta yang turut dalam Muskab V Kadin Mandailing Natal dihadiri oleh 31 Pengusaha dari 39 Pengusaha yang terdaftar didalam Kadin Mandailing Natal. (MS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)