Kadis Kesehatan Madina : Mencegah Terjangkit Covid-19, Ibu Hamil Hendaknya Lakukan Isolasi Mandiri dan Rapid Test Sebelum Melahirkan

IMG 20200904 WA0001 1

 

IMG 20201002 145352

Kadis Kesehatan saat mendampingi Pjs. Bupati Madina melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Mompang Kamis (01/10) Kemarin. (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Untuk mencegah ibu hamil terjangkit Corona Virus Disease – 19 (Covid-19) yang akan mengakibatkan kendala saat melahirkan dan membuat resiko kegagalan dalam melahirkan semakin tinggi.

Kepala Dinas Kesehatan Mandailing Natal dr Syarifuddin Nasution menghimbau kepada ibu hamil untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19, dan bagi ibu hamil yang memasuki bulan ke 9 agar melakukan isolasi mandiri demi terhindar dari terjangkit Covid-19.

Himbauan ini disampaikan oleh dr Syarifuddin Nasution saat dijumpai diruang kerjanya pada Jum’at (02/10), dalam penyampaiannya Kadis Kesehatan mengatakan hari ini sudah menyurati seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Mandailing Natal untuk segera mensosialisasikan anjuran ini kepada masyarakat khususnya kepada ibu hamil.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk upaya penanganan terhadap ibu hamil, seperti kita siapkan Rapid Test bagi ibu hamil yang memasuki usia kehamilan di bulan ke 9, dengan demikian akan lebih cepat kita berikan penanganan kepada ibu hamil dan masih dapat melakukan isolasi untuk penyembuhan dari terjangkit Covid-19.”

dr Syarifuddin pun memaparkan jika didapati dari hasil Rapid Test Reaktif bila perlu akan segera dilakukan pemeriksaan Swab dan segera dilakukan Isolasi guna untuk ditangani pemulihan kesehatannya dan dapat melahirkan dengan selamat nantinya.

“Saat ini kita sarankan kepada ibu hamil agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan mengenakan Masker, mencuci tangan dan menghindari kerumanan serta menjaga asupan gizi yang baik sehingga immun tubuh tetap terjaga dan tidak mudah terjangkit Covid-19,” pungkasnya. (MS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)