Kadis Kesehatan Madina : Mencegah Terjangkit Covid-19, Ibu Hamil Hendaknya Lakukan Isolasi Mandiri dan Rapid Test Sebelum Melahirkan

 

Kadis Kesehatan saat mendampingi Pjs. Bupati Madina melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Mompang Kamis (01/10) Kemarin. (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Untuk mencegah ibu hamil terjangkit Corona Virus Disease – 19 (Covid-19) yang akan mengakibatkan kendala saat melahirkan dan membuat resiko kegagalan dalam melahirkan semakin tinggi.

Kepala Dinas Kesehatan Mandailing Natal dr Syarifuddin Nasution menghimbau kepada ibu hamil untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19, dan bagi ibu hamil yang memasuki bulan ke 9 agar melakukan isolasi mandiri demi terhindar dari terjangkit Covid-19.

Himbauan ini disampaikan oleh dr Syarifuddin Nasution saat dijumpai diruang kerjanya pada Jum’at (02/10), dalam penyampaiannya Kadis Kesehatan mengatakan hari ini sudah menyurati seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Mandailing Natal untuk segera mensosialisasikan anjuran ini kepada masyarakat khususnya kepada ibu hamil.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk upaya penanganan terhadap ibu hamil, seperti kita siapkan Rapid Test bagi ibu hamil yang memasuki usia kehamilan di bulan ke 9, dengan demikian akan lebih cepat kita berikan penanganan kepada ibu hamil dan masih dapat melakukan isolasi untuk penyembuhan dari terjangkit Covid-19.”

dr Syarifuddin pun memaparkan jika didapati dari hasil Rapid Test Reaktif bila perlu akan segera dilakukan pemeriksaan Swab dan segera dilakukan Isolasi guna untuk ditangani pemulihan kesehatannya dan dapat melahirkan dengan selamat nantinya.

“Saat ini kita sarankan kepada ibu hamil agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan mengenakan Masker, mencuci tangan dan menghindari kerumanan serta menjaga asupan gizi yang baik sehingga immun tubuh tetap terjaga dan tidak mudah terjangkit Covid-19,” pungkasnya. (MS)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *