Kadis Perdagangan, Ketersedian Pangan di Padangsidimpuan Dipastikan Masih Aman

FB IMG 1585060364799

Kadis Perdagangan Kota Padangsidimpuan saat meninjau ketersediaan cadangan pangan di Gudang Perum Bulog Sitataring dan Pal IV Pijorkoling, Selasa (24/03). 

bbnewsmadina.com, Dinas Perdagangan Padangsidimpuan memastikan stok ketersediaan pangan daerah masih aman, meski di tengah kepungan isu wabah virus corona atau Covid-19 yang menerpa semua wilayah nusantara bahkan dunia.

Cadangan pangan berkisar 2 ribu ton. Stok ini diperkirakan mampu memenuhi kebutuhan pangan di daerah kita hingga bulan Juli mendatang,” kata Kadis Perdagangan Ir. Ridoan Pasaribu, M.Si, Selasa (24/3/20).

Hal itu diutarakannya usai meninjau langsung ketersediaan cadangan pangan di Gudang Perum Bulog Sitataring dan Pal IV Pijorkoling. Turut serta Asisten II Ekonomi, Staf ahli, Plt. Kadis Ketahanan Pangan, personil Polres, dan Kabag Perekonomian.

Ridoan mengatakan, pihaknya mengutamakan kebijakan yang fokus pada ketersediaan dan akses masyarakat terhadap kebutuhan pokok. Kebijakan itu diperlukan untuk memastikan masyarakat bisa mengakses kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Kebijakan ini dinilai penting untuk menjaga tumbuhnya konsumsi di masyarakat, sehingga diharap bisa menjadi stimulus perekonomian nasional yang terkena dampak keterpurukan ekonomi global akibat Covid-19,” tegas dia.

FB IMG 1585060343955

Pemerintah, menurut Ridoan, secara aktif akan melakukan monitoring atau pengawasan harga dan pasokan pangan secara rutin dalam rangka antisipasi ketersediaan pasokan pangan pokok untuk menghadapi bencana nasional kali ini.

“Kita berharap tidak ada warga yang melakukan praktek penimbunan sembako maupun bahan kebutuhan lainnya. Hal itu sangat penting agar stabilitas harga pasaran tetap terjaga, kendati di bawah ancaman wabah Covid-19,” imbuhnya. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)