Kakanwil Kemenag Sumut Kunjungi MAN 1 Madina

IMG 20190819 150919
foto: Kakanwil Kemenag Sumut H Iwan Sulhami SH MA MH bersama rombongan disambut kesenian tradisional Gordang Sambilan di MAN 1 Madina, senin (19/8). (JBL)

bbnewsmadina.com, Kakanwil Kemenag Sumatera Utara ( Sumut) H Iwan Sulhami SH MA AP melakukan kunjungan kerja ke MAN 1 Kabupaten Mandaling Natal (Madina), Senin (19/8).

Pada Kunjungan tersebut Kakanwil Kemenag Sumut di dampingi Kabid Madrasah Kanwil Sumut, Kemenag Medan, Kepala Madrasah madrasah se Kota Medan, para ASN Kemenag, rombongan disambut dengan kesenian tradisional Gordang Sambilan yang di tampilkan Siswa/i MAN 1 Madina.

Kunjungan kerja ini sekaligus peresmian pondok Tahfiz MAN 1 Mandaling Natal Ali Bin Abithalif.

Kepala MAN 1 Panyabungan Salbiah Sag MM dalam sambutannya dihadapan para tamu yang hadir menyampaikan kehadiran kakanwil merupakan dukungan bagi seluruh siswa siswi dan para guru di MAN 1 Panyabungan.

“Jumlah siswa 1.132 orang dan untuk tahun ajaran 2018-2019 alhamdulillah lulus 360 orang ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN),”jelasnya.

Program unggulan pertama Tahpizul Qur’an, siswa sudah ada sebagian yang hafiz, sehingga kita tinggal melanjutkan. Program kedua Tata boga salah satu pembuatan paving blok dari sampah plastik. Produk ke dua pembuatan kopi Mandailing, Dodol Mandaling. Program ke tiga khusus IT dan sudah dalam proses,”ucapnya.

Kakanwil Kemenag Sumut H Iwan Sulhami SH MA, peninjauan seputar perkembangan madrasah di Mandailing Natal, sangat membanggakan. Apalagi dari laporan kepala sekolah siswa banyak berprestasi.

“Madrasah banyak dicintai masyarakat, “madrasah hebat bermartabat”.

Temuan siswa sampah plastik menjadi paving blok, merupakan perestasi siswa madrasah. Saya berharap akan lebih banyak lagi temuan temuan lainnya. Bukan hanya Madina akan tetapi Madrasah seluruh Sumut harus maju,” harapnya.

Usai itu Kakanwil Kemenag beserta rombongan melakukan peninjauan dan peresmian pondok Tahfiz Qur’an dan pembuatan faving blok dari sampah plastik.

Kemudian, setelah selesai melakukan kunjungan ke MAN 1 Madina. Kakanwil melakukan silaturahmi bertemu dengan Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution di rumah dinas Bupati Desa Parbangunan Aek Godang Panyabungan. (LBS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)