Tinjau Kesiapan Rehab Kantor Cabang Imgrasi, Bupati Madina : “Difungsikan Awal 2021”

IMG 20200904 WA0001

 

IMG 20201216 WA0033

Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution bersama Kepala Opd saat meninjau persiapan kantor cabang imgrasi. (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Kantor Cabang Imgrasi untuk Unit Pelayanan Paspor (ULP) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan di fungsikan januari 2021.

Hal itu disampaikan Bupati mandailing natal (Madina) Drs. H. Dahlan Hasan Nasution saat meninjau persiapan Kantor Imgrasi di Desa Mompang Julu tepatnya di samping kantor Kecamatan Panyabungan Utara, Rabu (16/12/2020).

“Sebagaimana yang kita mohonkan beberapa bulan yang lalu bahwa madina perlu kantor cabang imgrasi agar pengurusan paspor bisa di Madina. Alhamdulillah telah disetujui Kementerian Hukum dan HAM,” ujar Bupati.

Mendukung itu, kata Dahlan, Pemerintah Madina telah menganggarkan untuk pengadaan peralatan pendukung kantor tersebut.

“Peralatan yang dibutuhkan sudah di tampung di APBD Madina dan sudah dilakukan pengadaannya, demi untuk mendukung di fungsikannya kantor cabang Imgrasi,” jelas Dahlan.

Beliau pun langsung meninjau persiapan rencana kantor Imigrasi di eks Kantor Upt Dinas Pertanian di Desa mompang julu.

“Saya kemarin untuk memastikan rehab kantor yang di butuhkan sesuai dengan keperluan keimigrasian alhamdullilah sedang di kerjakan, persiapan kantornya alhamdulillah 80 persen sudah siap,” tegas Dahlan.

Dahlan hasan berharap rehab kantor imigrasi rampung secepatnya agar bisa di fungsikan awal tahun 2021.

“kita harapkan dalam dua minggu ini rehab kantor ini selesai di kerjakan, sehingga januari 2021 kantor imigrasi ini sudah bisa di fungsikan, sehingga masyarakat bisa mengurus paspor di sini,” harap Dahlan.

IMG 20201216 WA0029

Pada kesempatan itu, Dahlan Hasan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menteri Hukum dan HAM RI yang telah menyetujui kantor Cabang Imigrasi di Madina.

“Atas nama masyarakat Mandailing Natal Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Yasonna Laoly Menteri Hukum dan HAM yang telah memberikan keinginan membuka UPT imigrasi di Mandailing Natal, tentunya pada saatnya nanti berharap menjadi Kantor Imigrasi sebagaimana di tempat lain,” pinta Dahlan.

Dengan adanya kantor Upt Imigrasi di Madina Dahlan mengatakan, sangat membantu masyarakat Madina yang ingin berangkat umroh dan keluar negeri.

“Keberadaan kantor imigrasi sangat membawa kemudahan kepada seluruh masyarakat Mandailing Natal, baik yang mau umroh dan yang mau Haji dan juga yang akan bepergian ke luar negeri tidak lagi ke Sibolga. hal ini tidak hanya membantu Mandailing Natal tetapi juga membantu Setabagsel,” pungkas Dahlan. (MS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)