Kapolres Bersama Pemko Padangsidimpuan Musnahkan Barang Bukti Narkotika

bbnewsmadina.com, Kapolres Padangsidimpuan bersama Pemerintah Kota Padangsidimpuan laksanakan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis ganja, bertempat di halaman Mapolres Padangsidimpuan Jalan Serma Lian Kosong, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, barang bukti ganja sebanyak 49 bal atau setara dengan berat 49 kilo gram yang dimusnahkan ini merupakan hasil dari penyitaan penanganan kasus Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan dalam satu bulan terakhir ini.

Acara pemusnahan barang bukti Narkotika yang digelar di halaman Mapolres Padangsidimpuan Jalan Serma Lian Kosong, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan ini dihadiri juga oleh Pejabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan Sarmadan Hasibuan, Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan yang diwakili oleh Kasi Pidum Ahmad Harahap, kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tapanuli Selatan AKBP Siti Aminah Siregar bersama beberapa jajarannya, Kakan kesbangpol Padangsidimpuan Syafaruddin Harahap, Pengacara Negara Erwin P Siregar, perwakilan dari organisasi Gerakan Anti Narkotika (Granat) Padangsidimpuan, para undangan dan jajaran Polres Padangsidimpuan.

Usai melakukan pembakaran terhadap ganja tersebut, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya yang memimpin langsung acara ini kepada awak media menyampaikan,

“Pemusnahan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 49 kilo gram ini merupakan hasil penyitaan dari penanganan narkoba dalam bulan terakhir ini. Kami akan terus melakukan upaya pemberantasan peredaran narkoba diwilayah hukum Polres Padangsidimpuan dan berharap bantuan dari semua golongan masyarakat demi kepentingan kita bersama untuk mewujudjan Kota Padangsidimpuan bebas narkoba,”jelas Hilman.

Selain barang bukti ganja, dalam pemusnahan kali ini barang bukti narkotika jenis sabu juga turut dipaparkan. Namun, untuk kepentingan penyidikan sabu seberat 20 gram tersebut dikirim ke laboratorium di Medan.

“Ya, selain ganja, ada juga sabu seberat 20 gram. Untuk kepentingan penyidikan, kita harus mengirim sabu tersebut ke laboratorium di Kota Medan,”lanjut Hilman.(Ty)

 

 

Iklan Perizinan

iklan-perizinan

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)