Kapolres Tapsel Tugaskan Personel Samapta Berjaga di Pintu Masuk Aek Sijorni

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH tinjau arus lalu lintas dan situasi Kamtibmas di Objek Wisata Aek Sijorni di Sayurmatinggi, Kamis (5/5/2022). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, menugaskan kepada personel Samapta untuk selalu berjaga di depan Rambin (jembatan gantung pintu masuk utama) Objek Wisata Aek Sijorni di Sayurmatinggi. Minimal, jarak antara personel satu dengan yang lain adalah 50 meter.

“Harapan saya, khususnya kepada personel Samapta yang berada di jalur Pos Pam Aek Sijorni hingga di dua titik Jembatan Rambin, harus ada di lapangan per 50 meter dengan yang lain,” harap Kapolres disela kunjungannya meninjau arus lalu lintas dan situasi Kamtibmas di Objek Wisata Aek Sijorni di Sayurmatinggi, Kamis (5/5/2022) siang.

Kapolres, juga meminta ke jajarannya agar kendalikan petugas parkir di Aek Sijorni, supaya mereka tahu, kapan harus mengeluarkan dan memasukkan kendaraan pengunjung. Hal itu bertujuan, guna meminimalisir terjadinya kemacetan, akibat kendaraan yang hendak parkir atau ke luar di seputaran Aek Sijorni.

“Kemudian, berikan himbauan kepada para pengunjung agar tidak ada yang berjalan di badan jalan yang dapat mengakibatkan kemacetan kendaraan,” kata Kapolres.

Tak hanya itu, Kapolres juga menegaskan kepada seluruh personel pengamanan yang ditugaskan di Aek Sijorni selama libur Idul Fitri 1443 Hijriah, supaya tepat pada pukul 07.30 WIB, harus berada di tempat guna mengendalikan arus lalu lintas. Dia menginginkan, tidak ada personel yang telat dalam menjalankan tugasnya.

“Personel Polsek Batang Angkola, juga harus ada 1 orang di masing-masing pintu masuk Aek Sijorni, guna mengantisipasi kejadian yang tidak kita inginkan,” harap Kapolres seraya berpesan ke personel agar makan malam terlebih dahulu di sekitar Pos Pam Aek Sijorni sebelum pulang ke rumahnya masing-masing.

“Mari kita jaga kesehatan, kekompakan, dan semoga kita tetap dalam lindungan Allah SWT dalam melaksanakan tugas pengamanan ini,” imbuh Kapolres.(Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *