Karnaval Meriahkan HUT RI Ke 74 Di Madina

foto : Tim Karnaval Dinas Perkim Madina saat melintas dihadapan pentas kehormatan dalam peringatan HUT RI ke 74, kamis (15/8).(JBL)

bbnewsmadina.com, Pawai Karnaval meriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-74 di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (15/8).

Pawai Karnaval tersebut di ikuti pelajar mulai dari tingkat Paud/TK, SD, SMP, SMA dan Intansi yang ada di Madina serta masyarakat umum.

Hadir di panggung kehormatan Karnaval, Bupati Madina, Ketua DPRD Madina, Kapolres Madina, Ketua PKK dan pengurus, FKPD Madina, serta kepala Opd.

Ada ribuan pelajar dan masyarakat umum berpartisipasi dalam memerihkan Hut RI ke 74 dengan Tema,”Rajut kebinekaan melalui negeri beradat taat beribadat menuju sumber daya manusia yang unggul,Indonesia maju”kata ketua panitia Karnaval yang juga sekretaris Dinas Pendidikan Madina Gong Martua.

Peserta karnaval memakai beragam pakaian adat yang ada di indonesia ini, juga kostum pejuang lengkap dengan bambu runcing serta panser, ini sebagai wujud kecintaan dan rasa terimakasih kepada pahlawan terduhulu.

Serta banyak juga pakaian profesi seperti TNI, polisi, pilot, dokter, perawat, guru, fotografer dan lainnya.

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution usai acara mengatakan, dari tema Hut RI ke 74 ini sendiri adalah SDM Unggul Indonesia Maju.

Terkait tema tersebut tidak ada tawar menawar, untuk itu kepada masyarakat semua mari kita sama-sama tingkatkan kualitas SDM.

Khususnya di Madina insa Allah sudah bertambah prodi STAIN Madina sehingga dalam tidak berapa lama lagi status STAIN ini insa Allah akan bisa menjadi UIN Madina, sehingga nantinya anak-anak kita bisa mengikuti perkulihan sehingga meningkatkan SDM anak-anak kita,”ucapnya.

Dalam hal ini kami Pemerintah Madina minta kerjasama dengan rekan FKPD terutama Kapolres Madina agar tetap membantu kami,”ujarnya.

Target kedepan nantinya generasi muda akan jadi sebagai pengganti kita yang berahlak mulai. Seperti yang tadi kita saksikan program magrib mengaji itu sudah bagus, dan itu akan terus kita tingkatkan,”jelasnya. (LBS)

Simak Vidio Pilihan Berikut Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *