KDH Se-Tabagsel Rapat Percepatan Pembangunan Dengan KSP Moeldoko

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution ketika mengikuti rapat dengan FPPT Se-Tabagsel yang dihadiri KSP RI, Jenderal (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P dilantai II gedung KSP, Rabu (29/1) di Jakarta. (Foto: Istimewa)

bbnewsmadina.com, Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution bersama seluruh Kepala Daerah (KDH) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) melaksanakan rapat terkait percepatan pembangunan untuk Wilayah Tabagsel dilantai II Kantor Staf Kepresiden (KSP) di Jakarta, Rabu (29/1).

Selain Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution, rapat percepatan pembangunan Se-Tabagsel ini juga dihadiri Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P, didampingi Deputi 1, Leonardi, Ketua Forum Percepatan Pembangunan Tabagsel (FPPT) Harry Lottung Siregar, Husni Hasbuan, Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, Walikota Psp, Irsan Efendi Nasution, Bupati Palas, Ali Sutan Harahap dan Wakil Bupati Tapsel. Aswin Efendi Siregar, MM.

Kepada bbnewsmadina.com via seluler, Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution menjelaskan bahwa, didalam rapat percepatan pembangunan tersebut, setiap Kepala Daerah se-Tabagsel menyampaikan semua usulan-usulan terkaitĀ  pembangunan di daerahnya masing-masing.

Dan dalam menanggapi semua usulan KDH, KSP RI, Jenderal (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P meminta kepada setiap KDH Kabupaten/kota se-Tabagsel supaya masing-masing membuat proposal terkait usulan pembangunan yang nantinya akan di sampaikan ke presiden”.ungkapnya

Kemudian lanjutnya, KSP RI Jenderal (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P juga akan memanggil seluruh menteri-menteri terkait untuk memproses secepatnya proposal yang diajukan oleh KDH se-Tabagsel tersebut.

“Di sela rapat tadi, Pak Moeldoko juga menyatakan dalam waktu dekat ini akan mengumpulkan atau mendudukkan menteri – menteri terkait seperti Menteri PUPR agar jalan antar Kabupaten bersinergi. Dan juga Menteri terkait lainnya yakni Menteri LHK, Kesehatan, Perdagangan dan lain-lain, yang waktunya direncanakan 2 minggu mendatang, untuk mengadakan pertemuan dengan Forum Percepatan Pembangunan Tabagsel”.bebernya

Dahlan juga menambahkan, Pak Moeldoko juga sangat menyambut baik serta mengapresiasi masukan serta usulan Pemkab Madina untuk berkebun Pisang dan Nenas di Tabagsel dalam kerangka percepatan Pembangunan Tabagsel. Karena pasar luar negeri meminta ke Indonesia terkait kedua buah ini dalam jumlah yang cukup banyak dan hingga saat ini belum tersahuti.

“Terkait masukan kebun pisang dan nenas ini, KA KSP Moeldoko meminta kepada Pemkab Madina agar segera dibuat proposal terpadu interkoneksinya dengan rencana pembangunan jalan antar kabupaten Kota se-Tabagsel”.tandasnya. (LBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *