Ketua DPRD Madina Lepas Rombongan Launching Logo “Rap Ma Hita” Bersama Cegah Covid-19

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis SH saat melepas rombongan launching logo “Rap Ma Hita Bersama cegah Corona”, di halaman Polres Madina, (11/11). (Foto:DN)

bbnewsmadina.com, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis SH menghadiri acara launching logo “Rap Ma Hita Bersama Cegah Corona“, yang diprakarsai oleh Satuan Gugus Tugas Covid-19 Madina yang bertempat dihalaman Polres Madina, Rabu (11/11).

Acara Launching logo tersebut sebagai bentuk pengikut sertaan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Mandailing Natal dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dalam launching logo tersebut yang diberi nama “Rap Ma Hita Bersama Cegah Corona” ditandai dengan apel gabungan di lapangan halaman Polres Mandailing Natal yang dipimpin Kapolres Mandailing Natal AKBP Horas Tua Silalahi Sik, M.Si.

Usai melaksanakan apel gabungan, Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis SH melepas rombongan petugas gabungan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan cara mencegah penularan Covid-19.

Erwin Efendi Lubis SH yang dimintai tanggapannya sesaat usai melapas rombongan Launching “Rap Ma Hita Bersama Cegah Corona menyampaikan, langkah yang diambil oleh Kapolres Madina dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 adalah hal yang harus turut didukung oleh masyarakat.

“Saya berharap Kapolres Madina dan juga Satgas Penanganan Covid-19 untuk tetap mengedukasikannya kepada masyarakat tentang apa itu Covid-19 dan juga memberikan pemahaman agar tidak terjadi kesalah fahaman, dimana selama ini banyak masyarakat yang masih kurang mengerti tentang Covid-19.”

“Saya juga meminta kepada pihak tenaga kesehatan untuk lebih obyektif dalam menangani pasien yang berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan,” ujarnya.

Beliau menambahkan, selain melakukan edukasi tentang bahaya penyebaran Covid-19 dan pencegahan dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 juga harus memulihkan traumatik masyarakat terhadap Covid-19.

“Dimana saat ini ada ketraumaan ditengah masyarakat untuk berobat ke RSUD Panyabungan, ini harus segera kita tangani sehingga masyarakat kita tidak menjadi korban dalam Pandemi Covid-19 ini.”

“Dan saya juga meminta agar edukasi kepada masyarakat supaya semakin gencar dilakukan yang mana tujuannya agar masyarakat benar-benar memahami apa itu Covid-19 dan bagaimana pencegahaannya serta tidak menimbulkan ketraumaan bagi masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal ini,” pinta Ketua DPRD Madina.

Kepada masyarakat, Ketua DPRD Madina meminta untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan sebagaimana telah dianjurkan oleh Pemerintah dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penularan Covid-19 ini. (MS)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *