Ketua DPRD Madina Terima Audiensi Aliansi Mahasiswa Pemuda/Masyarakat Peduli Buruh

 

Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis SH saat menerima audiensi Mahasiswa Peduli Buruh Kabupaten Mandailing Natal diruang BANMUS DPRD Madina, Senin (19/10). (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Menindaklanjuti tuntutan Aliansi Mahasiswa Pemuda /Masyarakat Peduli Buruh Kabupaten Mandailing Natal yang melakukan Aksi damai menyampaikan Penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja pada Jum’at 8 Oktober 2020 yang lalu.

Hari ini kembali Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal menerima permintaan Audiensi perwakilan Aliansi Mahasiswa Pemuda/Masyarakat Peduli Buruh yang ditempatkan di ruangan Banmus DPRD Madina.

Pada Audiensi ini perwakilan Mahasiswa Pemuda/Masyarakat Peduli Buruh Kabupaten Mandailing Natal, Muhammad Soleh Siregar mempertanyakan langkah dan tindakan yang diambil oleh DPRD Kabupaten Mandailing Natal dalam menyahuti aspirasi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja yang di sahkan Oleh DPR-RI.

Dalam audiensi tersebut juga mempertanyakan sikap DPRD Kabupaten Mandailing Natal terkait Pencemaran Lingkungan yang terjadi di Kecamatan Batang Natal, dan juga meminta penjelasan terkait beasiswa bagi Mahasiswa kurang mampu yang berprestasi.

Ketua DPRD Madina menyahuti perwakilan Aliansi Mahasiswa Pemuda/Masyarakat Peduli Buruh, Erwin Efendi Lubis SH menyampaikan, terkait aspirasi tuntutan yang disampaikan Aliansi Mahasiswa Pemuda/Masyarakat Peduli Buruh Kabupaten Mandailing Natal atas penolakan terhadap pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja Oleh DPR- RI, DPRD Kabupaten Mandailing Natal telah melayangkan surat ke DPR – RI yang menyampaikan Aspirasi penolakan dari Rakyat Kabupaten Mandailing Natal.

“Sebagai Wakil Rakyat Kabupaten Mandailing Natal kami telah membuat surat ke DPR – RI terkait Aspirasi Rakyat terkait penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja.”

Beliau pun menambahkan tentang Beasiswa untuk Mahasiswa berprestasi akan diupayakan untuk segera tertampung, seharusnya pada TA 2020 ini sudah tertampung namun karena Pandemi Covid-19 membuat adanya beberapa pergeseran anggaran.

“Namun mengingat dampak ekonomi yang terjadi akibat Pandemi Covid-19, DPRD Kabupaten Mandailing Natal akan mengupayakan pada TA 2021 kedepan akan kembali dianggarkan beasiswa untuk Mahasiswa berprestasi yang kurang mampu,” pungkas Ketua DPRD Madina. (MS)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *