Ketua Karang Taruna Dampingi Camat dan Kades, Terima Penghargaan Aditya karya Mahatva Yodha Dari Gubsu

Ketua Karang Taruna Robby Ariyanto Napitupulu,SH,Camat Padangsidimpuan Batunadua Roni Gunawan Rambe,S.STP, dan Kepdes Joring Natobang Andi Aryanto (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, di Wakili oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah membuka acara Bulan Bhakti Karang Taruna ke-59 Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019, di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro No 30 Medan, Jumat (13/12/2019).

Tema yang diangkat yakni Satukan Kreasi, SDM Unggul, Kreatif dan Berjiwa Sosial.
Karang Taruna selaku organisasi yang diisi para pemuda diharapkan menjadi garda terdepan yang mampu menggerakkan dan membawa inovasi di desa. Apalagi saat ini merupakan era revolusi industri 4.0, kemudahan untuk berkreativitas dan akses informasi terbuka lebar, tidak hanya di perkotaan tetapi juga di tingkat desa.“Saat ini kesempatan untuk sukses itu terbuka lebar, tidak hanya di kota tetapi juga di desa.

Kuncinya adalah peka dengan perubahan dan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini. Saya harap, mental-mental seperti ini dibangun dalam Karang Taruna dan membawa lebih banyak lagi manfaat di tengah masyarakat,” tutur Wagubsu.

Ketua DPD Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan Milaya menyampaikan, pemuda Karang Taruna menjadi basis yang mampu menggerakkan desa. Di era globalisasi yang sarat dengan persaingan, pemuda Karang Taruna diminta mampu membekali diri dengan berbagai kemampuan. “katanya.

Tujuan pelaksanaan Peringatan Hari Bulan Bhakti Karang Taruna Provinsi Sumut Tahun 2019 adalah untuk memotivasi setiap generasi muda warga Karang Taruna untuk menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Kemudian, mewujudkan kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi generasi muda di desa/kelurahan maupun di kota.

Pada kesempatanya Ketua Karang Taruna Kota Padangsidimpuan Robby Arianto Napitupulu bersama beberapa pengurus Karang Taruna Padangsidimpuan mendampingi Camat Padangsidimpuan Batunadua Roni Gunawan Rambe, S.Stp dan Kepala Desa Joring Natobang kec. Angkola Julu Andi aryanto untuk menerima penghargaan ADITYA KARYA MAHATVA YODHA dari Gubernur Sumatera Utara selaku Pembina Karang Taruna Teladan tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019. Yang di selenggarakan di aula Raja Inal Siregar kantor Gubernur Sumut, Jumat ( 13 / 12 / 2019 ) lalu.

Adapun jenis-jenis bantuan yang diberikan yakni mesin kompressor, alat panggangan kue atau oven, alat kelengkapan pertanian, dan mesin jahit. Saat itu, dilakukan juga penyerahan penghargaan “Aditya Karya Mahatva Yodha” kepada Ketua TP PKK selaku mitra Karang Taruna bidang kesejahteraan sosial.

Salah satu penerima “Aditya Karya Mahatva Yodha” adalah Camat Padangsidimpuan Batunadua Roni Gunawan Rambe, S.Stp dan Kepala desa joring natobang kec. Padangsidimpuan Angkola Julu Andi Ariyanto, yang mewakili kota Padangsidimpuan.

Selain itu masih ada juga dari, TP PKK Sumut yang diterima Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah. Kemudian, TP PKK Medan, TP PKK Kota Padangsidimpuan yang di terima oleh Ny. Linda Mora Hutasuhut H. Arwin Siregar Wakil Walikota Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Deliserdang. Selanjutnya, 42 kepala desa, lurah, dan camat dari kabupaten/kota juga menerima penghargaan “Aditya Karya Mahatva Yodha” kategori pembina teladan.

Berikutnya, diumumkan pemenang Pekerja Sosial Sasyarakat (PSM) Teladan dan Karang Taruna Teladan tingkat provinsi Sumut. Teladan I, II, III PSM Sumut berturut-turut yakni Sri Rahmadani dari Deliserdang, Ahmad Alinapia Harahap dari Padangsidimpuan, Ahmad Ganti dari Asahan. Karang Taruna Teladan I, II, III berturut-turut yakni Karang Taruna Kelurahan Tangkahan Medan, Karang Taruna Desa Batu Tunggal Labuhanbatu Utara, Karang Taruna Desa Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Hal ini di beberkan oleh ketua karang taruna kota Padangsidimpuan Robby Arianto Napitupulu,SH. saat di konfirmasi awak media melalui pesan What App pribadinya, Sabtu ( 14 /12/ 2019 ), ia bersama tim pengurus Karang Taruna kota Padangsidimpuan saat menghadiri kegiatan tersebut di kantor Gubernur. (Ty)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *