Ketua SAPMA PP, Bantu Korban Kebakaran Sebagai Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat

Pengurus SAPMA PP foto bersama dengan Kapolresta Hilman Wijaya usai salurkan bantuan kepada korban kebakaran Kelurahan Wek I

bbnewsmadina.com, Satuan Siswa, Pelajar Dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kota Padangsidimpuan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para warga kampung salak lingkungan V kelurahan wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara yang tertimpa musibah kebakaran sebagai bentuk kepedulian sesama, Selasa (14/1/2020).

Ketua didampingi para pengurus SAPMA PP Kota Padangsidimpuan langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada petugas posko .

“Kami dari pengurus SAPMA PP kota Padangsidimpuan berupaya agar yang terkena musibah merasa tidak sendiri, disini masih ada pemuda-pemuda ormas yang masih siap peduli dan merasakan kesedihan dengan turut empati dan peduli sesama”, tutur Karim Pohan didampingi sekretarisnya Asrul. A, Harahap.

Sedangkan bantuan yang kita serahkan berupa peralatan dapur dan peralatan masak. Sebab kita mendapat informasi dari posko bahwasanya bantuan untuk sembako dan pakaian sudah cukup. Makanya sumbangan dari seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan yang kita Galang selama 2 hari kita belanjakan peralatan dapur dan peralatan masak seperti kuali, piring, gelas, sendok makan dan peralatan dapur lainnya, Ujar Asrul. A Harahap selaku Sekretaris SAPMA PP setempat.

Pada kesempatan itu, Ketua SAPMA PP Kota Padangsidimpuan yang akrab di sapa Bung Karim ini mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat kota Padangsidimpuan yang telah meringankan tangannya memberikan sumbangan. Bantuan yang kita serahkan memang tidak seberapa, mudah-mudahan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara kita.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Padangsidimpuan yang telah memberikan sumbangan, sehingga dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah kebakaran. Dan kepada seluruh pengurus SAPMA PP baik dari pengurus cabang dan pengurus komisariat saya juga ucapkan terimakasih, Semoga ini menjadi amal bagi kita semua,” ucap Bung Karim.

Disamping itu sebut Bung Karim, bahwa kegiatan penggalangan dana yang dikomandoinya itu merupakan bukti kepedulian terhadap sesama dan Aksi itu juga bukti bahwasanya sebagai Mahasiswa tri darma perguruan tinggi itu harus benar benar diterapkan, dan ini salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang kita laksanakan.

“Mungkin hari ini saudara saudara kita yang terkena musibah, tidak menutup kemungkinan besok-besok kita yang terkena, untuk itu kita harus tetap menguatkan jiwa kepedulian terhadap sesama,”ajaknya.

Sebelumnya, pada Kamis 9 Januari 2020 lalu sekitar pukul 14.20 wib kebakaran hebat melanda Kota Padangsidimpuan tepatnya di jalan Sudirman eks Merdeka Lingkungan V Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara yang menghanguskan lebih kurang 15 rumah dan tempat usaha warga. (Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *