Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Supervisi Program TP PKK Mandailing Natal

FB IMG 1655394488686

bbnewsmadina.com, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ny. Nawal Lubis mengajak para kader untuk menjadi kader cerdik demi PKK yang gemilang. Nawal menyampaikan hal itu saat kegiatan supervisi PKK Sumut di Aula Hotel Rindang, Kelurahan Dalanlidang, Kecamatan Panyabungan, Rabu (15/6/2022).

“Karena di hadapan kita telah menumpuk berbagai perubahan berbasis teknologi dan tuntutan kreativitas serta inovasi dalam berbagai hal,” kata Nawal Lubis.

Nawal juga mengatakan kegiatan PKK telah mengalami beberapa proses perubahan sejak terbitnya Perpres No 99 Tahun 2017, Permendagri Nomor 36 Tahun 2020 serta hasil Rakernas IX Tahun 2022, yang banyak perubahan dan harus disikapi.

“Secara umum kegiatan pembinaan supervisi meliputi bidang kelembagaan, administrasi, dan kelompok kerja yang mengelola 10 Program PKK dan berbagai perubahan program kerja,” katanya.

Sistem kordinasi dan konsultasi harus tetap terlaksana dengan baik dan berkelanjutan agar anggaran dan program kerja PKK dapat berlanjut dan berjalan dengan baik.

“Ciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK yang bersifat tidak mengikat,” ujarnya.

FB IMG 1655394479648

Sementara Ketua TP PKK Madina Ny. Eli Maharani mengatakan TP PKK pada tahun ini melaksanakan Program 10 Desa Binaan dalam rangka HKG PKK, kesatuan gerak PKK-KB-Kes, dan PTP2WKSS.

“Pembinaan sudah dilaksanakan dan mendapat dukungan dari Bupati Madina melalui OPD terkait,” ujar Eli

Dengan adanya kunjungan supervisi ini, Eli berharap bisa mendapatkan ilmu baru dan motivasi yang dapat dipergunakan sebagai bahan intropeksi apa saja yang kurang dalam pelaksanaan desa binaan.

“Dengan demikian, untuk persiapam kunjungan monitoring selanjutnya dapat lebih baik lagi demi lancarnya gerakan PKK di Madina,” katanya.

Nawal Lubis menghadiri sejumlah kegiatan di Madina Pada kegitan pertama, Ketua TP PKK Sumut beserta Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi, Ketua TP PKK Eli Maharani dan sejumlah kepala OPD menghadiri acara Bulan Imunisasi Anak di TK-PAUD Adnani di Jalan ABRI, Kelurahan Panyabungan II.

Kemudian, Nawal juga menghadiri kegiatan pencegahan stunting di Aula Kantor Bupati Madina, dan kegiatan lainnya di kantor Dekranasda Madina. (DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)