Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis : “Manfaatkanlah Era Teknologi Digitalisasi”

Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Nawal Lubis didampingi Wakil Walikota Padang Sidempuan Ir. Arwin Siregar saat kegiatan supervisi PKK di Gedung H. Adan Malik Jalan Serma Lian Kosong Kota Padang Sidimpuan, Senin (13/6). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Ketua Tim Penggerak PKK Sumut melakukan kegiatan supervisi PKK di Kota Padang Sidimpuan. Selain itu, Nawal juga menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat kurang mampu.

Total bantuan sembako yang akan diserahkan kepada masyarakat kurang mampu di 6 kecamatan yang ada di Kota Padang Sidimpuan berjumlah 6000 paket sembako.

Selain itu Nawal juga menyerahkan Masker, handsanitizer, sabun, dispenser sabun, pemberian makanan tambahan anak sekolah, dan paket untuk anak sekolah kepada Pemerintah Kota Padang Sidempuan.

Pada sambutannya Ketua TP PKK Sumut menyampaikan bahwa bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di Kota Padang Sidimpuan.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara saudara kita yang kurang mampu, ” ujar Nawal pada acara supervisi kegiataan desa atau kelurahan binaan kategori tertib administrasi, hatinya PKK, PAAREDI, UP2K, IVA Test, dan posyandu di Gedung Adam Malik, Jalan Serma Lian Kosong Kota Padang Sidimpuan, Senin (13/6).

Selanjutnya Nawal menyampaikan era serba digitalisasi, setiap orang haruslah beradaptasi memanfaatkan teknologi yang ada. Banyak manfaat dari digitalisasi salah satunya mempermudah pekerjaan.

Oleh sebab itu, Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Nawal Lubis mengharapkan setiap anggota PKK untuk menyikapi perkembangan teknologi digital dengan memanfaatkannya.

Menurut Nawal, digitalisasi akan mempermudah percepatan pergerakan PKK baik di tingkat desa atau kelurahan. Serta dengan data yang telah digitalisasi, setiap pekerjaan ataupun persoalan dapat diselesaikan dengan tepat, efektif dan efisien.

“Digital itu bagus bagi PKK, ibu Ibu harus menyikapinya dengan baik, kalau untuk kebaikan tidak salah, karena ini sangat penting, ” kata Nawal

Nawal juga meminta agar para anggota PKK selalu menjalankan program pembinaan melalui sistem rentang kendali 1- 3 – 6 – 9 – 12 sebagai pedoman. Sehingga PKK mulai tingkat atas hingga kelompok dasawisma selalu aktif dalam menjalankan program dan visi misi gerakan PKK.

Nawal juga mengaku senang setelah akhirnya dapat kembali melakukan supervisi ke PKK Kabupaten/Kota. Sebab selama pandemi. kegiatan PKK hanya melalui daring saja.

“Saya senang sekali, kasus Covid – 19 sudah melandai, kita kini bisa bersilaturahmi kembali bertatap muka dengan kegiatan supervisi ini, ” kata Nawal.

Pada kesempatan yang sama Wakil Walikota Padang Sidimpuan Ir.Arwin Siregar MM mengharapkan tim supervisi dan khususnya Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada desa maupun kelurahan binaan yang ada di Kota Padang Sidimpuan. Sehingga desa maupun kelurahan binaan tersebut dapat aktif menambah wawasan guna meningkatkan inovasi yang nantinya akan berkontribusi pada wilayahnya masing masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan TP PKK Kota Padang Sidempuan.(Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *