Ketua Yayasan Na Bisuk Lantik 180 Siswa Baru SMA 2 Plus Panyabungan

foto : Ketua pembina Yayasan Na Bisuk, Ny Hj Nawal Lubis, SE saat menyematkan pin dan topi tanda kelulusan kepada siswa baru SMA 2 Plus Panyabungan angkatan 15 dihalaman SMA 2 Plus Panyabungan, (6/9).(JBL)

bbnewsmadina.com, Ketua pembina Yayasan Na Bisuk, Ny Hj Nawal Lubis, SE melantik sebanyak 180 siswa baru SMA 2 Plus Panyabungan angkatan 15 tahun 2019 – 2020, jum’at (6/9) dihalaman SMA 2 Plus Panyabungan.

Pelaksanaan pelantikan 180 siswa baru ini dihadiri Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, Ketua Pembina Yayasan Na Bisuk, Ny Nawal Edy Rahmayadi, Prof. Zulkarnaen Lubis, Kadisdik Sumut, Arsyad Lubis, Kapolres Madina, AKBP. Irsan Sinuhaji, Sik, MH, Kadis PMD Sumut, Aspan Sofian Batubara, Ketua TP PKK Madina, Ny Ika Desika Dahlan Hasan, Kadisdik Madina, Jamilah, Kepala SMA 2 Plus Panyabungan, Dra. Hj. Suaidah Lubis, MM, alim ulama, Forkopimda, Orang tua Siswa dan para siswa yang akan dilantik.

Kepala Sekolah SMA 2 Plus Panyabungan, Dra Hj Suaidah Lubis dalam laporannya kepada Gubernur, Edy Rahmayadi dan rombongan menyampaikan bahwa pelaksanaan penerimaan siswa siswi baru angkatan 2019-2020 dilakukan secara mandiri.

Siswa yang mendaftar sebanyak 400 orang tahun ajaran 2019-2020 dan siswa yang di nyatakan lulus sebanyak 180 orang setelah dilakukan seleksi diantaranya test potensi akademik dan pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang bekerjasama dengan Koramil 13 Panyabungan selama 3 hari mulai tanggal 15-17 juli 2019 lalu”.terangnya

Kemudian sambungnya, siswa tamatan SMA 2 Plus yang masuk ke perguruan tinggi untuk tahun 2019 sebanyak 120 orang dari 134 orang, atau setara dengan 89,5% di berbagai perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia. Diantaranya, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Surabaya, Institut Pertanian Bogor, Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, Universitas Syah Kuala, Universitas Sriwijaya, Universitas Jambi, Universitas Samudera, Universitas Malikussaleh, UIN Syarif Hidayatulloh, Sekolah Kedinasan, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta dan lain sebagainya.

Dan untuk prestasi yang di peroleh SMA 2 Plus Panyabungan 3 tahun terakhir untuk tingkat nasional adalah, lomba cerdas cermat 4 pilar berbangsa dan bernegara di Jakarta, Lomba debat PAI pada pentas seni PAI nasional di Jakarta dengan meraih medali perak, lomba Kriya pada FLS2N di Palembang, duta pertukaran pelajar siswa mengenal nusantara ke Mamuju Sulawesi Barat tahun 2017 dan Palu Sulawesi Tengah tahun 2019, lomba debat PAI pada pentas PAI nasional di Makassar dan menjadi pemenang kegiatan FLS2P untuk bidang perlombaan desain poster putra juara 1, desain poster putri juara 1, lomba seni Kriya juara 1 untuk tingkat provinsi dan mengikuti perlombaan berikutnya untuk tingkat nasional di Bandar Lampung.

Pantauan bbnewsmadina.com, usai Kepala SMA 2 Plus Panyabungan memberikan laporannya, Ketua Pembina Yayasan Na Bisuk, Ny Hj Nawal Lubis, SE menyematkan pin dan topi kepada siswa yang lulus secara simbolik kepada 3 orang perwakilan siswa dengan rangking terbaik dihadapan seluruh undangan yang hadir.

Lalu Gubernur Sumut, H Edy Rahmayadi bersama PT Tirtanadi menyalurkan bantuan kepada SMA 2 Plus Panyabungan berupa buku untuk perpustakaan bernilai 85 juta, 5 unit laptop. (LBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *