Koramil 13 Panyabungan Gelar Pelatihan Wawasan Kebangsaan

Foto : Danramil 13 Panyabungan, Kapten Inf Abdul Kodir Harahap saat memberikan materi kepada peserta pelatihan wawasan kebangsaan di desa Parmompang Kecamatan Panyabungan timur, kamis (23/8). (LBS)

bbnewsmadina.com, Guna pengetahuan serta penambahan wawasan tentang Kebangsaan. Koramil 13 Panyabungan mengadakan  pelatihan wawasan Kebangsaan kepada Para generasi muda yang ada di Desa Parmompang Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (23/8).

Acara pelatihan wawasan kebangsaan tersebut dibuka Camat Panyabungan Timur, Erwin Hasibuan, S.Si yang dihadiri Danramil 13 Panyabungan, Kapten Inf. AK Harahap sekaligus narasumber, Kepala Desa Parmompang, Misbar Nasution dan para pendamping Desa.

Camat Panyabungan Timur, Erwin Hasibuan, S.Si dalam pidatonya menyampaikan bahwa acara pelatihan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan di gedung SD Negeri 133 ini dananya bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2018.

Kemudian beliau juga berharap kepada para peserta yang hadir agar senantiasa mengikuti pelatihan ini dengan baik dan serius, sehingga nanti dapat diambil hikmah dari apa yang diberikan oleh narasumbernya.

“Kepada masyarakat saya meminta agar senantiasa berpartisipasi aktif dalam memajukan dan mengawasi program Anggaran Dana Desa yang ada,”ungkapnya.

Kemudian imbuhnya, dengan adanya pelatihan wawasan kebangsaan ini, nantinya marilah kita saling bahu membahu untuk membangun segala kegiatan yang ada di Desa.

Sementara itu Danramil 13 Panyabungan, Kapten Inf. AK Harahap kepada bbnewsmadina.com usai pembukaan acara pelatihan wawasan kebangsaan menjelaskan bahwa pelatihan yang dilakukan ini, selain bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, juga dimaksudkan untuk menyegarkan dan menguatkan kesadaran untuk membangun ketahanan Nasional Indonesia, mencintai dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara dari pada kepentingan sendiri.

“Di dalam pelatihan ini nantinya para peserta akan diberikan materi 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, “jelasnya.

Lalu sambungnya, di hari ini juga ada beberapa Desa di Panyabungan Timur yang melakukan pelatihan wawasan kebangsaan seperti Desa Tebing tinggi, Rantonatas, Tanjung Jae dan Hutarimbaru. (LBS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-pajak

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)