Krisis Ekonomi Di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Padangsidimpuan Serahkan Bantuan Ternak Ayam Buras dan Itik Petelur Untuk 6 Poktan

IMG 20200904 WA0001

 

IMG 20201215 WA0022

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH saat menyerahkan bantuan ternak ayam buras dan itik petelur kepada enam Poktan di Kecamatan Padangsidimpuan Angko. (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menyerahkan bantuan ternak ayam buras dan itik petelur kepada 6 Kelompok Tani (Poktan) di Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan, Senin (14/12/20).

Bantuan sebanyak 1200 ekor ayam buras dan itik tersebut merupakan bantuan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, yang dihadiri perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Sumut, Kadis Pertanian Kota Padangsidimpuan Parhimpunan Siregar, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution, Camat Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Mhd. Ridwan Ritonga dan pengurus Poktan.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menyampaikan keyakinannya akan pemulihan ekonomi yang akan segera bisa mengatasi krisis ekonomi. Juga program ketahanan pangan, khususnya menghadapi pandemi ini.

“Saya yakin kita bisa atasi dengan kerja keras. Ternak sudah ada diberikan, pakan ternak ada disediakan untuk satu bulan kedepan, semua telah disediakan bapak Gubernur dan saya berharap masyarakat/kelompok ternak yang mendapat bantuan ini mau bekerja keras dan bersungguh-sungguh, “ ujar Irsan.

Wali Kota juga berharap nanti kedepannya para kelompok peternak maupun kelompok tani dapat memberikan laporan perkembangan seluruh bantuan yang telah diberikan Gubsu atas apa saja capaian maupun hasil yang telah di raih pada bantuan stimulus pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Ternak ini harus berkembang dan berlipat ganda. Itu menunjukkan rasa terimakasih kita atas bantuan ini, kita pelihara dan rawat sehingga ternak ayam dan itik ini bisa berlipat ganda, “ harap Wali Kota.

Sementara Kadis Pertanian Kota Padangsidimpuan Parimpunan Siregar dalam laporannya mengatakan bahwa ini merupakan program pemberian bantuan stimulus ekonomi Covid-19 khusus bidang peternakan untuk Kota Padangsidimpuan dari Gubsu melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumut.

“Bantuan ini merupakan program stimulus ekonomi Covid-19 bidang peternakan dari Gubsu untuk Kota Padangsidimpuan dan diharapkan para peternak ayam dan itik dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya guna peningkatan ekonomi, “ ucap Parimpunan.

Sedangkan mewakili masyarakat kelompok peternak, Zul Fitri menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian pak Gubernur Edy dan pak Wali Kota Irsan Efendi Nasution, semoga bantuan ini bisa menambah pendapatan masyarakat.

“Semoga sehat selalu bapak dalam memimpin dan selalu memberikan apa yang kami butuhkan. Sejak bapak memimpin kami, kami rasakan kehadiran Pemerintah di tengah kesusahan kami, ” ujar Zul Fitri mengakhiri. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)