Kunjungan Kerja Ke Desa Batahan I, Bupati Madina : ‘Tempah Pemimpin Masa Depan’

IMG 20200904 WA0001 1

 

IMG 20200922 223833

Bupati Madina saat menyerahkan surat tembusan yang ditujukan ke BPN yang diserahkan kepada Kepala Desa Batahan I, Selasa malam (22/09). (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Bupati Madina akukan Kunjungan kerja Ke Desa Batahan I Kecamatan Batahan, sekaligus mempererat silaturahmi dengan masyarakat, Rabu (22/09).

Kedatangan Bupati Madina disambut oleh Kepala Desa Batahan I Afnan Lubis dan Camat Batahan Irsal Pariadi,SSTP dan juga Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama Desa Batahan I, serta masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Tokoh Masyarakat yang juga BPD Desa Batahan I Alimuddin Pulunga dalam sambutannya menyampaikan, ucapan Terimakasih kepada Bupati Mandailing Natal yang telah berkunjung Ke Desa Batahan I, dan juga menyampaikan beberapa keluhan Masyarakat Desa Batahan I terkait legalitas kepemilikan Lahan yang hingga saat ini masih dalam permasalahan dengan Perusahaan Perkebunan PTPN IV.

Sedangkan Kepala Desa Batahan I Afnan Lubis menjelaskan bahwa, kunjungan Bapak Bupati ke Desa ini merupakan untuk menyahuti aspirasi masyarakat yang sudah pernah disampaikan sebelumnya, dan ditindaklanjuti semalam.

“Dimana aspirasi tersebut adalah untuk menyurati BPN dalam penerbitan sertifikat TSM Bukit Langit, yaitu program Pemerintah Pusat Tahun 1997/1998 yang belum terbit Sertifikatnya sampai sekarang,” jelasnya.

Afnan Lubis juga mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan Bupati dan juga atas arahan dan bimbingan bapak Bupati terhadap kami selama ini.

“Mengenai kegiatan keagamaan yang sering beliau sampaikan kepada kami, itu sudah kami galakkan yang sifatnya membina masyarakat dengan ilmu keagamaan. Dan suku-suku yang ada sudah kami lestarikan sesuai dengan cita-cita beliau,” ungkap Afnan.

Sedangkan Bupati Madina usai mendengarkan Keluh kesah Warga menyampaikan, pesan – pesan kepada Masyarakat tentang kewajiban mentaati Protokol Kesehatan Covid-19, Karena saat ini Covid-19 bukan saja berada di perkotaan tetapi bisa saja tersebar luas jika tidak di taati Protokol Kesehatan Covid-19. Bupati Mandailing Natal juga mengajak semua Masyarakat untuk bermuhasabah diri dengan ada bencana Covid-19 ini.

Drs. H. Dahlan Hasan Nasution pada kunjungan ini juga menyampaikan, agar masyarakat Desa Batahan I jangan terpecah belah dan terkotak – kotak, jadikanlah perbedaan itu sebagai penguat di Desa Batahan I yang Multi Etnis, saling menopang antara satu sama lain, untuk mewujudkan Desa Batahan I yang mandiri dan makmur.

Pada kunjungan Kerja tersebut, Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution juga menyerahkan Tembusan Surat Bupati Kepada Kantor ATR/ BPN Kabupaten Mandailing Natal tentang Permohonan Penerbitan Sertifikat TSM Tahun 1997/1998 Sebanyak 363 KK dan Pemanfaatan HPL, yang bertujuan untuk peningkatan Kesejahteraan dan Kemakmuran Warga Masyarakat Desa Batahan I.

Sebelum meninggalkan Desa Batahan I, Bupati Madina juga berpesan dan mendorong agar masyarakat Desa Batahan I menempah pemimpin-pemimpin masa depan yang Hafaz Al-Qur’an. (MS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)