Kunjungi Kampung Al Qur’an Desa Sirangkap, Bupati Madina Santuni Anak Yatim

 

Bupati Madina saat menyantuni anak yatim piatu di Desa Al-Qur’an Desa Sirangkap Kecamatan Panyabungan Timur, Jum’at malam (18/09). (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Disambut dengan Tilawah Ayat Suci Al-Qur’an yang dilantunkan Ustazd Muhammad Sangkot Acara Kunjungan Bupati Mandailing Natal pada Jum’at malam (18/09) lanjutan safari Jum’at di Desa Sirangkap Kecamatan Panyabungan Timur yang diawali dengan Sambutan Tokoh Masyarakat Desa Sirangkap H Muhammad Taufan.

Dalam sambutannya H. Muhammad Taufan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Mandailing Natal beserta Rombongan yang telah berkunjung ke Desa Sirangkap, melalui ini juga dilaporkan kepada Bapak Bupati Mandailing Natal, bahwa sejak di canangkannya Desa Sirangkap sebagai Kampung Al-Qur’an, sudah mampu menghasilkan 25 Orang Hafiz Al-Qur’an, dan saat ini sedang dalam proses pendalaman Hafiz Al-Qur’an Sebanyak 15 orang, ucapnya.

Sementara itu Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution tetap menghimbau kepada Masyarakat untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan Covid-19, sebagai mana telah ditetapkan dalam Peraturan Bupati Nomor 30 Tahun 2020.

“Marilah kita ambil hikmah dari bencana Virus Corona ini untuk dijadikan sebagai Instropeksi diri, mungkin Kita terlalu lengah dengan agama Allah selama ini, dan kini kita di Uji untuk saling berbagi dan saling membantu serta memperhatikan jiran tetangga kita,” ujar Dahlan.

Bupati juga sangat mengapresiasi pencapaian Kampung Al-Qur’an Desa Sirangkap yang telah melahirkan 25 orang Hafiz Al-Qur’an.

Beliau juga berpesan agar para Hafiz Al-Qur’an ini menjadi contoh bagi Generasi Muda di Desa Sirangkap dan akan melahirkan lebih banyak lagi Hafiz – Hafiz Al-Qur’an yang tentunya akan membawa Keberkahan bagi Desa Sirangkap dan umumnya di Kabupaten Mandailing Natal ini.

Bupati Madina pun berharap Kedepan Desa Sirangkap ini menjadi Desa Percontohan dalam menerapkan Maghrib mengaji di Kabupaten Mandailing Natal.

Dalam kunjungan ini Bupati Mandailing Natal juga menyerahkan bantuan Kepada Persatuan Ibu – Ibu berupa peralatan memasak, Kepada Naposo Bulung di berikan bantuan satu set Alat Olah Raga Tennis Meja guna menggali potensi dibidang Olah raga, serta menyerahkan ambal dan Kitab Suci Al Qur’an kepada BKM Mesjid An Nurul Hasanah Desa Sirangkap.

Dipenghujung acara kunjungan, Bupati juga menyantuni Anak Yatim Piatu yang berada di Desa Sirangkap. (MS)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *