Ludfan Nasution, Peran Madrasah Sangat Vital

bbnewsmadina.com, Anggota DPRD Mandailing Natal dari Fraksi PKB, Muhammad Ludfan Nasution, S.Sos melaksanakan reses I tahun 2018 di Kelurahan Gunung Baringin, Panyabungan Timur, Jum’at (23/3).

Reses ini berlangsung di halaman Madrasah Muhimmatul Islamiyah, Gunung Baringin, yang dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat Gunung Baringin, Masyarakat Kelurahan Kotasiantar, serta seluruh pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) di sejumlah kecamatan.

Muhammad Ludfan Nasution dalam sambutannya mengatakan, bahwa peran madrasah sangat vital. Sebab, ilmu agama hanya diperoleh di madrasah bagi generasi muda yang tidak menempuh pendidikan di pondok pesantren.

“Karena tidak semua anak-anak kaum muslim yang masuk pesantren, maka peran madrasah di Desa-Desa menjadi sangat vital, bahkan menjadi satu-satunya lembaga pendidikan untuk menimba ilmu agama bagi generasi penerus.”

“Tidak bisa dibayangkan bagaimana gambaran masyarakat 20-30 tahun mendatang jika peran madrasah kian terkikis.”

Melalui reses ini telah mengingatkan kita bahwa wajib masuk madrasah merupakan solusi urgen untuk menciptakan manusia yang seutuhnya di masa kini dan mendatang, menjamin generasi yang selamat di dunia dan akhirat.

“Marilah kita semua mendukung setiap kegiatan di madrasah,” tegas Ludfan.

Ludfan menambahkan, kita juga melihat perlunya terus diperhatikan kesejahteraan para guru madrasah, sebab pilihan mereka tidak berprofesi lain selain guru madrasah adalah suatu kenyataan yang harus kita apresiasi.

“Posisi, fungsi dan vitalitas madrasah menjadi renungan bagi kaum muslim bahwa ilmu agama yang diperoleh anak didik di madrasah adalah merupakan yang sangat hakiki dan sangat wajib, sebab tanpa ilmu agama akan berakibat pada kosongnya aqidah, ibadah dan penguasaan syariah di kalangan kaum muslim di masa mendatang.”

“Peran madrasah yang demikian urgen tersebut menimbulkan daya dorong bagi kaum muslim untuk mengevaluasi kembali sendi-sendi kebutuhan dalam melanggengkan keberadaan madrasah di Desa-Desa, baik dari sisi regulasi di kalangan Pemerintah maupun dukungan dari kalangan masyarakat luas,”tandas Ludfan.

Ridwan, ketua FKDT Panyabungan Timur dalam menyampaikan aspirasinya mengatakan, perlunya regulasi tentang pendidikan di madrasah. Dia berharap peraturan Bupati Madina tentang wajib menempuh pendidikan di madrasah dan insentif Guru-guru madrasah agar ditingkatkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), ujarnya.

Sedangkan Khoiruddin, perwakilan masyarakat Gunung Baringin dalam aspirasinya mengatakan, bahwa saat ini Kelurahan Gunung Baringin membutuhkan pembangunan bronjong di tepian sungai yang melintasi pemukiman, rehabilitasi parit di dalam pemukiman, dan insentif pengurus jenazah serta mendefenitifkan Lurah yang saat ini masih pelaksana tugas dan berdomisili di Pidoli Panyabungan, ucapnya.

Ludfan Nasution akan menampung dan memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat Gunung Baringin serta akan menyampaikannya kepada Pemerintah Daerah, ujarnya saat menjawab aspirasi masyarakat tersebut.

 

fb_img_1521830433166

 

Dalam Reses ini juga, nampak Anggota DPRD Madina Muhammad Ludfan Nasution. S.Sos menyantuni anak yatim sebanyak 40 orang, serta memberikan bantuan rehab Madrasah Muhimmatul Islamiyah Gunung Baringin. (Redaksi-davy)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-perizinan

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)