Mahasiswi UIN Suska Riau Apresiasi Dukungan Bupati Madina Dalam Membangun Ponpes Tahfiz Al-Qur’an

IMG 20200806 WA0018

Darliana Eka Putri, Mahasiswa UIN Suska Riau saat seminar pengembangan masyarakat Islam. (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Mendapat Informasi dari salah satu Media Online tentang keseriusan Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam mendorong pembangunan Pondok Pesantren Tahfiz Al Qur’an di Desa Salambue Kecamatan Panyabungan, yang di tandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Pesanter Tahfiz Al Qur’an Syahrani Bariyah Zulkarnaen (SBZ) pada Selasa (04/08) lalu.

Mahasiswi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) yang juga memiliki darah Mandailing Kental mengapresiasi Keseriusan dan Dorongan yang di Berikan Bapak Bupati Mandailing Natal dalam mengembangkan Syiar Islam di Kabupaten Mandailing Natal Sebagai Negeri Beradat Taat Beribadat.

Darliana Eka Putri Mahasiswi UIN Suska Riau yang saat ini telah menuntut Ilmu disemester ke 3 pada Kamis (06/08) menyampaikan, tentu mendengar kabar baik ini membuat saya senang dan memberikan apresiasi Kepada Bapak Bupati Mandailing Natal untuk mendorong dan mendukung percepatan pembangunan pesantren tahfiz Qur’an di Mandailing Natal.

“Artinya beliau tidak hanya peduli pada generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa dengan ilmu duniawi saja tapi juga membekali dan menanamkan generasi yang cinta dengan agama salah satunya dengan memahami bacaan Al-Qur’an dan bahkan menjadikan Al-Qur’an sebagai pegangan untuk generasi muda.”

“Saya sangat mendukung terhadap keseriusan Bupati Mandailing Natal untuk membangun pesantren tahfiz Qur’an ini karena dengan begitu orang tua bisa menitipkan anak-anaknya untuk belajar memahami dan mencintai Al-Qur’an. Karena dewasa ini sama-sama kita ketahui bahwasanya baik itu remaja bahkan anak-anak sering menghabiskan waktunya itu memegang hp yang belum tau, itu akan berdampak negatif jika di salah gunakan,” ungkapnya.

“Kita berharap semua elemen Masyarakat bersatu padu ambil bagian dalam mendukung langkah Pengembangan Masyarakat Islam di Kabupaten Mandailing Natal yang telah digagas Bapak Bupati Mandailing Natal Drs H Dahlan Hasan Nasution sebagaimana telah di muat dalam Semboyan Negeri Beradat Taat Beribadat,” tutupnya. (MS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)