Mahasiswi UIN Suska Riau, Apresiasi Pembangunan Wisata Legenda Sampuraga

Darliana Eka Putri Maha Siswi UIN SUSKA Riau

bbnewsmadina.com, Legenda Sampuraga merupakan cerita Rakyat Mandailing Natal yang mengisahkan tentang anak durhaka terhadap Orang tuanya, dan mendapat Kutukan dari Allah Tuhan Yang Maha Esa, Obyek Wisata Legenda ini bertempat di Desa Sirambas Kecamatan Panyabungan Barat Kab Mandailing Natal.

Selama beberapa Tahun kebelakangan Obyek Wisata Legenda Sampuraga ini sempat terlantar tanpa terawat sehingga hampir hancur karena tidak adanya perhatian dari Dinas Terkait Kepariwisataan, Hingga muncul gagasan Bapak Bupati Kab Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution untuk memugar kembali Obyek Wisata Legenda Sampuraga di Desa Sirambas Kecamatan Panyabungan Barat Kabupaten Madina.

Dengan di Pugarnya kembali Obyek Wisata Legenda Sampuraga di Desa Sirambas kembali menjadi Perbincangan Hangat di Media Sosial, dan sempat viralnya Vidio Drama Singkat Legenda Sampuraga si Akun Face Book menjadi perhatian Mahasiswi dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau.

Apresiasi yang muncul dari Darliana Eka Putri Maha Siswi UIN SUSKA Riau Semester 2 di Fakultas Pengembangan Masyarakat Islam, Pada Rabu (01/04/2020), mengatakan Destinasi Wisata Legenda sampurga, merupakan salah satu tempat wisata yang bersejarah di Kabupaten Mandailing Natal.

“Ada kisah cerita dari wisata tersebut. Namun sayangnya wisata ini kurang eksistensi di kalangan masyarakat. Ini tentu menjadi salah satu tugas pemerintah bagaimana supaya wisata tersebut bisa update di dalam daerah bahkan harus sampai luar daerah.”

Selaku mahasiswa Pengembangan Masyarakat islam Saya Sangat mendukung Langkah Bapak Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution yang menjadikan destinasi Wisata Legenda Sampuraga dengan tambahan nuansa islami di sekeliling Wisata Legenda tersebut. Supaya jika ada yang berkunjung tidak hanya bersenang-senang saja tetapi ada kesan dan pelajaran yang di dapat dari wisata tersebut meski dengan waktu yang singkat. Ini merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian masyarakat tentunya, ujar Darliana Eka Putri Maha Siswi Pengembangan Masyarakat Islam UIN Suska Riau. (DN)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *