Masih Perbaikan, Sekolah Di Muara Saladi Diliburkan Sementara

Foto :  Kondisi Sekolah Dasar 235 di Desa Muara Saladi Kecamatan muara Saladi terlihat rusak akibat diterjang banjir bandang (LBS)

bbnewsmadina.com, Karena masih menjalani perbaikan sekolah, siswa pelajar SD 235 Patahajang di Desa Muara Saladi Kecamatan Ulu Pungkut sementara masih diliburkan Dinas Pendidikan Mandailing Natal (Madina).

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Madina, M Daud Batubara kepada bbnewsmadina.com, Selasa (16/10) diruang kerjanya.

Selain kita melakukan perbaikan pada sekolah yang terkena musibah banjir bandang, kita juga melakukan pemulihan jiwa kepada para siswa yang masih merasa trauma dengan melibatkan langsung tim konselor khusus dari BPBD Sumatera Utara,”ujarnya.

“Para siswa yang selamat pasca bencana banjir bandang tersebut hingga saat ini masih kita liburkan sembari memberikan pemulihan jiwa dengan melibatkan konselor dari BPBD provinsi diposko pengungsian yang ada di Desa Hutagodang Kecamatan Ulu Pungkut,”jelasnya.

Kemudian, setelah nantinya jiwa para siswa korban banjir bandang yang selamat ini sudah pulih kembali, baru kemudian akan dikembalikan kesekolah dan belajar seperti biasanya. “Mungkin dalam dua, tiga hari ini mereka akan kembali kesekolah,”tandasnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, sejak terjadinya banjir bandang melanda Desa Muara Saladi pada Jumat (12/10) lalu. Selain mengakibatkan korban jiwa dan merusak perumahan penduduk. Banjir bandang juga merusak fasilitas umum seperti SD 235 Patahajang di Desa Muara Saladi.

Kepala Dinas Pendidikan juga menyebutkan untuk pembangunan gedung sekolah yang hancur akibat banjir bandang tersebut, sudah di bicarakan dan akan dimasukkan di RAPBD 2019. Dan rencananya gedung sekolah tersebut akan di relokasi ke tempat yang aman karena yang terkena banjir tersebut sudah tidak layak lagi.(LBS)

 

 

 

 

 

 

 

iklan-pajak

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)