Masyarakat Sembelih Kerbau Syukuran Pembukaan Jalan Ke Siulang-aling

IMG 20200904 WA0001

 

IMG 20201205 WA0016

Masyarakat bersama calon Bupati Madina 02, Dahlan Hasan Nasution saat melaksanakan acara syukuran atas pembukaan jalan Trans MBG-Naga Juang, Kamis, (03/12). (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Sebagai bentuk rasa syukur dari masyarakat di wilayah Siulang-aling Kecamatan Muara Batang Gadis atas telah sampainya pembukaan jalan hingga ke Desa Lubuk Kapundung II.

Kamis (03/12/2020) lalu, seluruh Desa yang berada di wilayah Siulang-aling melakukan kenduri syukuran dengan menyembelih seekor kerbau untuk dijadikan santapan saat makan bersama sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas pembukaan Jalan Trans tersebut.

Drs. H. Dahlan Hasan Nasution yang menjadi pemrakarsa pembukaan jalan menuju wilayah Siulang-aling turut diundang oleh masyarakat, setiba di Desa Lubuk Kapundung II, Dahlan Hasan Nasution yang di dampingi Anggota DPRD Kabupaten Madina dari Fraksi Golkar Arsidin Batubara diminta untuk menggunting pita pertanda telah sampainya Jalan yang dibuka kewilayah Siulang-aling.

Salah satu Tokoh masyarakat Siulang-aling Misran Pulungan yang merupakan warga Desa Huta Rimbaru Kecamatan Muara Batang Gadis yang mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Drs. H. Dahlan Hasan yang telah berjuang sekuat tenaga untuk membuka jalan menuju Desa-Desa di wilayah Siulang-aling ini.

“Dengan kondisi saat ini untuk sampai ke Desa Lubuk Kapundung II melalui jalan darat dengan menggunakan kenderaan dauble gardan dapat di tempuh dengan waktu ± 3 Jam dari Desa Tabuyung,” ungkapnya.

Sementara itu Drs. H. Dahlan Hasan Nasution pada saat pengguntingan pita sebagai pertanda telah sampainya pembukaan jalan hingga ke Desa Lubuk Kapundung II wilayah Siulang-aling merasa bersyukur atas pembukaan jalan trans MBG menuju Naga Juang sudah sampai ke Desa Lubuk Kapundung.

“Alhamdulillah hari ini jalan yang dibuka sudah sampai ke Desa Lubuk Kapundung, dan ini akan terus dikerjakan hingga jalan tersebut tembus ke Desa Aek Garut Kecamatan Naga Juang.”

“Jika jalan ini siap dan telah di Hotmix maka jarak tempuh dari Muara Batang Gadis ke Panyabungan hanya berkisar ± 2 Jam saja, tentunya dengan demikian akan mempermudah masyarakat mengangkut hasil pertaniannya dan mengurangi ongkos yang di keluarkan untuk pengangkutan hasil pertaniannya,” ujar Dahlan.

Lebih lanjut Dahlan Hasan Nasution mengatakan, semoga jalan ini dalam waktu dekat dapat dimasukkan menjadi jalan Nasional karena jalan ini juga menghubungkan Jalur Tengah Trans Sumatera, jika tidak dimasukkan ke jalan Nasional pembangunannya akan lambat, mengingat keterbatasan APBD Kabupaten Mandailing Natal.”

“Tentu sangat sulit bagi daerah membangun jalan sepanjang ini, jika ke Jalan Nasional akan lebih mudah terbangun, dan ini sudah dipersiapkan untuk dilaporkan ke Menteri PUPR,” pungkas Dahlan Hasan Nasution Bupati Mandailing Natal (masa cuti). (MS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)