Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Pjs. Bupati Madina Kembali Pimpin Operasi Yustisi 

Pjs. Bupati Madina Dahler Lubis saat pimpin apel gelar pasukan operasi yustisi, Senin malam (12/10). (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Untuk terus menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mandailing Natal, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 pada Senin malam (12/10) kembali gelar Operasi Yustisi Penegakan Perbup No. 30 Tahun 2020 tentang percepatan penanganan Corona Virus Disease -19 (Covid-19) dan Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan.

Operasi Yustisi ini langsung dipimpin oleh Pjs. Bupati Mandailing Natal Ir. H. Dahler Lubis yang melibatkan personil gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mandailing Natal sebanyak 14 personil, Subdenpom AD Mandailing Natal 5 personil, Koramil 13/Panyabungan 4 personil, Kompi Senapan B Mangga Dua Yonif 123 Raja Wali 4 personil, Polres Mandailing Natal 12 personil.

Sebelum melaksanakan Operasi Yustisi, apel gelar pasukan di lapangan SPBU Aek Galoga Kecamatan Panyabungan, bertugas sebagai Komandan apel pasukan gabungan Dan Subdenpom AD Mandailing Natal Kapten CPM A. Harahap.

usai selesai apel gelar pasukan, Pjs. Bupati Mandailing Natal dengan berjalan kaki menyusuri jalan protokol Kota Panyabungan mendatangi tempat-tampat keramaian dan memberikan himbauan serta peringatan kepada masyarakat untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam Ops Yustisi kali ini ditargetkan untuk memberikan teguran kepada masyarakat yang lengah dan tidak mentaati Protokol Kesehatan Covid-19.

Ir. H. Dahler Lubis yang dimintai tanggapannya usai melaksanakan Ops Yustisi mengatakan, saat ini tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai meningkat, terlihat tadi sudah banyak yang mengenakan masker saat berada di Cafe- Cafe namun masih ada sebahagian yang berada di warung kopi (Lopo-Lopo) yang masih kurang mengindahkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Disitu sudah kita berikan himbauan dan terguran, dengan memberikan edukasi diharapkan kesadaran masyarakat akan semakin meningkat, dan Operasi Yustisi ini akan terus digelar dan kedepan Perbup No. 30 Tahun 2020, akan mulai diterapkan maka sekarang kita gencar lakukan pembagian masker dan edukasi kepada masyarakat,” pungkas Bupati. (MS)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *