Meningkatkan Mutu Guru, Disdik Madina Gelar Pelatihan PAUDNI

Foto : pelaksanaan pelatihan guru PAUDNI disdik Madina dihotel Abara kelurahan Kotasiantar Panyabungan, rabu (28/11). (LBS)

bbnewsmadina.com, Untuk meningkatkan mutu, pengetahuan dan pengalaman guru. Dinas Pendidikan Mandailing Natal (Disdik Madina) menggelar pelatihan guru Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal Informal  (PAUDNI), Rabu (28/11).

Acara yang akan di laksanakan di Hotel Abara Kelurahan Kotasiantar Kecamatan Panyabungan ini dilaksanakan  selama tiga hari dan di buka oleh Kadis Pendidikan Madina M Daud Batubara diwakili Kabid PTK Dinas Pendidikan Madina, Hj Cinta Ria S.Pd dan dihadiri Kasi Tenaga Kebudayaan, Ira Santi Dalimunthe S.Sos, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, Ade Elvia Nora, SE dan staf Dinas Pendidikan Madina serta Peserta pelatihan.

Ketua panitia tekhnis, Ira Santi S.sos dalam laporannya saat pembukaan menyampaikan bahwa kegiatan PAUDNI akan berlangsung selama tiga hari. Dan terkait narasumber Dinas Pendidikan Madina menghadirkan dari Medan dan Padangsidimpuan.

Kadis pendidikan Madina, M Daud Batubara dalam sambutannya yang disampaikan Kabid PTK Hj. Cinta Ria S.Pd menyatakan bahwa pelatihan mutu pendidikan guru PAUDNI diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman sebagai guru.

Dan Serta para guru agar memiliki sistim pendidikan yang menarik dan menyenangkan bagi anak-anak di lingkungan belajarnya masing-masing.

Selain itu juga para guru diharapkan bisa menghasilkan pengembangan anak anak yang lebih menekankan pada kemampuan dasar membaca, menulis dan berhitung”.ujarnya

“pelatihan ini meruoakan wahana untuk memfasilitasi anak- anak agar banyak beraktifitas, bereksplorasi dan berpikir lewat bermain sehingga kecerdasan anak dapat berkembang dengan baik”.tegasnya

Cinta juga menegaskan harapannya kepada peserta, agar dapat mengikuti acara yang berlangsung selama tiga hari ini dan berpesan supaya kiranya ilmu yang didapat dari pelatihan ini dapat di implementasikan di sekolah masing-masing dan berbagi ilmu dengan teman -teman satu profesinya. (LBS)

 

 

 

 

 

 

IKLAN PAJAK

 

iklan KB

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)