Menit Terakhir, Idris-Imran Serahkan Syarat Pencalonan ke KPU Madina

IMG 20200224 085134
Ketua tim khusus Balon Idris -Imram, Dewi Budiati saat menyerahkan berkas syarat pencalonan jalur perseorangan kepada Ketua KPUD Madina, Fadhilah Syarief, SH diaula kantor KPUD Madina, Minggu (23/2) malam. (Foto:LBS)

bbnewsmadina.com, Pada menit terakhir menandakan habisnya waktu pendaftaran bagi Bakal calon (Balon) Bupati dan wakil bupati Mandailing Natal (Madina) jalur perseorangan (Independen), tim penghubung Pasangan calon (Paslon) Muhammad Idris Lubis-Imran Khaitami Daulay menyerahkan berkas syarat minimal dukungan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina Jalan Merdeka No 2 Kelurahan Kayu Jati Kecamatan Panyabungan, Minggu (23/2) malam.

Pantauan bbnewsmadina.com, rombongan tim Idris-Imran tiba di kantor KPU Madina sekitar pukul 23.15 Wib, atau di menit-menit terakhir habisnya waktu atau tahapan penyerahan berkas. Dimana sesuai tahapan, penyerahan syarat dukungan minimal bakal calon perseorangan ini berakhir pada tanggal 23 Februari 2020 yang dibuka pada tanggal 19 Februari 2020 kemaren.

Ketua KPUD Madina , Fadhilah Syarief, SH yang menerima langsung rombongan tim penghubung paslon Idris – Imran menjelaskan bahwa jumlah dokumen syarat dukungan yang diserahkan tim balon Idris-Imran sebanyak 25.942. Sementara sesuai syarat yang harus dilengkapi balon dari jalur perseorangan jumlahnya minimal 25.281.

“Dokumen syarat dukungan ini akan diperiksa dan disesuaikan dengan data yang di input di sistem informasi pencalonan (Silon). Dan juga kita akan mengeceknya di data hard copy. Mudah-mudahan semua dokumen yang diserahkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dan kami minta tim Paslon supaya koperatif dan pro aktif”.pintanya

Sementara itu Ketua tim khusus Paslon Idris-Imran, Dewi Budiati disela penyerahan berkas menuturkan kata permohonan maaf, karena penyerahan berkas syarat dukungan dari Paslon Idris-Imran dilakukan pada menit-menit terakhir.

“Kami atas nama tim penghubung balon Idris – Imran mohon maaf karena penyerahan ini dilakukan di menit terakhir, hal Ini disebabkan geografis Madina yang luas dan jarak tempuh yang jauh”.jelasnya

Sedangkan Kordinator Divisi Teknis KPU Madina, Muhammad Ikhsan mengungkapkan, setelah pukul 00.00 Wib, KPUD Madina memastikan hanya ada satu balon Perseorangan yang menyerahkan berkas syarat dukungan ke KPU Madina untuk pilkada Madina 2020 – 2024.

“Penyerahan berkas ini merupakan bukti tahap awal dari beberapa proses penyelenggaraan dan tahapan Paslon Perseorangan. Dan, selanjutnya kami akan melakukan penelitian dan verivikasi dokumen. Kalau nantinya ada yang tidak memenuhi syarat, maka akan kita buat ke matrix, dan akan kita rekap, apakah dia tetap bertahan pada pernyataan dukungannya itu. Dan kemudian nantinya akan ada masa perbaikan”.bebernya  (LBS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)