Menjelang Lebaran, Satgas Pangan Madina Monitoring Stok Sembako

foto : Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, SIK, MH bersama Kadis Perindag Madina saat melakukan monitoring harga dan stok sembako di Pasar Baru Panyabungan, jum’at (8/6). (LBS)

bbnewsmadina.comSatgas Pangan Madina, yang terdiri dari Polres, Disperindag, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan Madina pastikan stok sembako aman Ramadhan dan menjelang Lebaran Idul Fitri 1439 H.

 
Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, SIK, MH di dampingi Wakapolres Kompol Tongku Bosar Pane, Kadis Perindag Drs Musaddad Daulay kepada media setelah melakukan monitoring harga dan stok sembako,mengatakan kita terjun ke pasar baru Panyabungan untuk melakukan monitoring harga dan stok sembako bulan puasa ini sampai lebaran nanti.

 
Kita sudah terjun langsung ke lapangan melihat harga sembako apakah ada mengalami kenaikan sebelum puasa, sudah puasa ini dan menjelang lebaran Idul Fitri,”jelasnya.

 
Alhamdulillah tadi saat kita menanyakan langsung kepada pedagang masih normal selama bulan puasa ini, adapun mengalami kenaikan masih batas normal. Begitu juga dengan stok sembako sampai lebaran nanti stok sembako aman dari hasil wawancara kita dengan pedagang,”ungkapnya.

 
Kita akan terus bekerjasama dengan Pemerintah untuk memonitor harga sembako ini. Jangan nanti stoknya banyak tapi harganya melambung tinggi, kan kasihan masyarakat,”ucapnya.

 
Yang perlu pengawas lebih ekstra adalah masalah makan yang akan kadaluarsa dan yang mengandung formalin. Ini perlu Dinas Kesehatan agar lebih bersinergi,”tegasnya.

 
Sementara Kadis Perindag Madina Drs Musaddad Daulay di dampingi Kabid Perdagangan Miswar Pulungan menyampaikan kepada wartawan Dinas Perindag telah memonitor harga sembako tiap hari.

 
Selama melakukan monitoring kita belum ada menemukan temuan yang signifikan,”katanya. (LBS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *