Menjelang Ramadhan, Harga Ayam Potong & Telur Naik

bbnewsmadina.com, Sepekan menjelang bulan suci ramadhan 1439 H, sejumlah harga kebutuhan pokok naik drastis di pasar baru Panyabungan dan pasar tradisional yang ada di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), selasa (8/5).

 

Adapun beberapa harga bahan pokok yang naik drastis menjelang bulan suci ramadhan tahun 2018 ini berdasarkan investigasi Andalas yaitu ayam potong dan telur ayam.

“Harga ayam potong sebelumnya hanya Rp19.000 per kilogram, dan sekarang sepekan menjelang bulan suci ramadhan telah naik menjadi Rp27.000 hingga Rp30.000 per kilogramnya”. ujar Ainun Lubis (48) salah seorang pedagang ayam potong di pasar baru Panyabungan.

 

Ditambahkannya, kenaikan harga ayam potong ini sudah berangsur naik dalam sepekan ini. Dan hal itu disebabkan karena kurangnya pasokan untuk pedagang ayam.

“Kejadian seperti ini memang selalu terjadi dalam setiap tahunnya, apalagi saat menyambut bulan suci ramadhan dan hari besar lainnya, harga bahan pokok pasti selalu  naik”. tandasnya

 

Sementara itu Eddi Nasution (42) salah seorang Pedagang Telur ayam juga mengutarakan bahwa harga telur ayam naik sejak dua pekan terakhir, dimana sebelumnya harga telur ayam per papannya Rp35.000 menjadi Rp40.000 per papannya.

 

“Meskipun harga telur ayam naik, namun pasokan tetap masih ada. Dan pasokan telur ayam ini kita peroleh dari pasar tradisional yang ada di kota Padang Sidimpuan kabupaten Tapanuli Selatan (Talpsel)”. bebernya (LBS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)