Meriahkan HUT RI Ke 74, BMIR Akan Gelar Silatnas dan Festival Suara Madina

foto : Ketua Panitia Silatnas dan festival Suara Madina yang juga Wasekjen DPN BMIR, Roni Marwan.S.Sos, senin (5/8).(JBL)

bbnewsmadina.com, Barisan Muda Indonesia Raya (BMIR) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Festival suara Madina di Taman Raja Batu Komplek Perkantoran Payaloting Bupati Madina, Rabu (7/8) mendatang.

Hal itu katakan Ketua Panitia Silatnas dan festival Suara Madina yang juga Wasekjen DPN BMIR, Roni Marwan.S.Sos saat menyampaikan rangkaian rencana kegiatan Silatnas kepada bbnewsmadina.com, Senin (5/8).

“Acara Silatnas dan festival suara Madina ini di selenggarakan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 74”.ujarnya

Lanjutnya, kegiatan silatanas tersebut akan di laksnakan 7 Agustus 2019, selain sambutan Ketua Umum Ketua Umum BMIR tentang Silatnas dan pembukaan festival suara Madina sekaligus pembuatan film kopi Mandailing Natal.

Kemudian imbuhnya, didalam acara juga akan ada pemaparan wawasan Kebangsaan oleh tokoh Bangsa ini yaitu DR.Ir. Akbar Tanjung, Ketua DPR RI dan Kapolri RI.

“Peserta silatnas ini akan dihibur dengan penampilan seni budaya delapan etnis Sumatera Utara dan Penampilan Gordang Sambilan dari dua puluh tiga kecamatan di tambah satu gordang Pemerintah Madina yang akan di tabuh yang di harapkan menjadi rekor muri”.tegasnya

Roni juga menambahkan, silatnas dan festival suara madina rencananya akan di buka oleh Kapolri yang di wakili Kapolda Sumut dengan di tandai pemukulan gong.  Lalu untuk festival suara Madina ini sendiri pesertanya dari dua puluh tiga kecamatan ada dua kategori, pertama kategori umum yang mana kaum millenial atau di daerah ini disebut naposo nauli bulung, kemudian kedua kategorinya pelajar.

“Nantinya, pemenang festival suara Madina ini akan kita upayakan¬† sebagai Duta muda Madina. Duta madina ini nantinya akan kita lakukan rekaman video klip untuk mengangkat pontensi Madina sampai skala Nasional”.terangnya

Sementara untuk pembuatan film kopi Mandailing ini sendiri pemainnya akan kita ambil dari pemenang suara Madina. Dan sebagai Juri festival Madina ini sendiri, kita mendatangkan dari jakarta artis yang kita sandingkan pada acara ini seperti Jay Jalalu artis Dangdut Indonesia, fi malaranggeng dan Machica Mochtar”.bebernya. (LBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *