Meski Sudah Dilarang Pemkab, Masyarakat Madina Tetap Sambut Idul Fitri 1441 H Dengan Pawai Takbir Keliling

Masyarakat Kota Panyabungan saat melaksanakan pawai Takbir Keliling menyambut Idul Fitri 1441 H. (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Sambut hari kemenangan bagi Ummat Islam di Seluruh Dunia yang jatuh pada hari Minggu (24/05) yang telah di tetapkan 1 Syawal 1441 Hijiriah Hari Raya Idul Fitri.

Ribuan warga Kota Panyabungan dan sekitarnya melakukan pawai takbir keliling mengumandangkan Takbir menandakan tibanya Hari Raya Idul Fitri.

Seakan tak hirau dengan pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) warga yang menyambut Idul Fitri 1441 H tak mengindahkan Himbauan Pemerintah tentang Social Distancing dan Physical Distancing, terlihat Melintas beberapa Kenderaan Bak Terbuka mulai dari Mobil Pick Up, Hingga Ke Truck melintas di Sepanjang jalan Arteri Kota Panyabungan, pada Sabtu malam (23/05).

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Madina Sahnan Pasaribu yang di hubungi melalui via seluler menjelaskan, bahwa pada Idul Fitri Tahun 1441 H/ 2020 pemkab tidak ada melaksanakan Pawai Takbiran keliling, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal pun telah menghimbau kepada masyarakat Madina untuk tidak melaksanakan takbir keliling dengan kerumunan massa dan tetap menjaga dan mengantisipasi penyebaran Covid-19. (MS)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *