Mewakili Bupati Tapsel, Sekda Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Tapsel 2020

 

Sekdakab Tapsel saat menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel, Selasa (15/12). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu,SH yang diwakili Sekda Parulian Nasution menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Tahun 2020 di Kantor KPUD Tapsel, Desa Simaninggir, Kecamatan Sipirok, Selasa (15/12).

Dalam sambutan Bupati yang diwakili Sekda Tapsel Parulian Nasution menyampaikan, ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara Pilkada Tapsel, sehingga pelaksanaan Pilkada Tapsel dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Itu semua berkat kerjasama yang baik dan berkat kerja keras semua penyelenggara sehingga keberhasilan itu dapat berjalan dengan sukses, ujar Parulian.

Disamping itu, mari kita bangun kebersamaan agar kedepannya semakin kuat tentunya kebersamaan tersebut harus dibarengi dengan usaha dan doa agar kedepannya dapat mengantarkan visi misi Tapsel yang lebih baik.

Lanjut Parulian, sesungguhnya pilkada ini adalah ajang demokrasi yang di dasari terhadap nilai-nilai Pancasila yaitu demokrasi yang berketuhanan, demokrasi yang berkemanusiaan, demokrasi yang berpersatuan, demokrasi yang berkedaulatan dan demokrasi yang berkeadilan.

“Oleh karena itu, pesta demokrasi adalah bahagian daripada pendidikan bagi warga negara agar memiliki kecerdasan dalam membangun kedaulatan rakyat sehingga kedepan rakyat dapat semakin cerdas dalam berpolitik dan berdemokrasi yang pada akhirnya demokrasi di Indonesia menjadi demokrasi yang dihargai oleh Negara Internasional,” ungkap Parulian.

Parulian menambahkan, sedangkan dalam proses penghitungan suara yang merupakan bahagian dari tahapan yang harus dilaksanakan, maka kami atas nama pemerintah daerah dan Forkopimda mengharapkan kepada KPUD Tapsel untuk dapat melaksanakan penghitungan ini dengan sebaik-baiknya yang pada gilirannya keputusan ini dapat diterima oleh semua pihak sehingga kerja keras anda akan terasa nikmat manakala pekerjaan itu betul-betul dilaksanakan dengan taat azas, taat aturan, tepat waktu dan tepat sasaran.

“Selain itu, saya berharap kepada pihak tim 01 dan 02 untuk bersama-sama kita bangun rasa solidaritas diantara kita bahwa perbedaan pendapat adalah teman dalam berpikir karena ketika ada pemikiran-pemikiran baru yang mengarah kepada yang terbaik maka solusi itulah yang nantinya dapat mengambil keputusan-keputusan demi kemajuan Tapsel kedepan,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua KPUD Tapsel Panataran Simanjuntak mengatakan, bahwasanya agenda rapat pleno untuk rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk Kabupaten/Kota seyogyanya berakhir pada tanggal 14 sampai 17 Desember 2020 akan tetapi sehubungan dengan agenda tahapan di tingkat kecamatan baru selesai.

Maka pada tanggal 15 Desember 2020 inilah KPUD Tapsel baru dimulai pelaksanaan tahapan untuk rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten, terangnya.

Oleh karena itu, saya berharap kiranya didalam agenda rapat pleno ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, harap Panataran.

Turut hadir dalam rapat pleno terbuka, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Wakapolres Tapsel, Kasdim 0212/TS, pimpinan KPU Provsu, Bawaslu dan Ketua beserta anggota PPK se-Kab. Tapsel. (Ty)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *