Musorkot KONI, Wali Kota Irsan : “Tolak Ukur Keberhasilan Pengurus KONI Adalah Regenerasi Atlet”

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH membuka Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Tahun 2022 di Aula SMKN 2 Kota Padang Sidempuan, Sabtu (11/6). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH membuka Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Tahun 2022 di Aula SMKN 2 Kota Padang Sidempuan, Sabtu (11/6).

Dalam sambutan Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution mengucapkan selamat bermusyawarah. Semoga Musorkot KONI kota Padang Sidempuan ini berjalan lancar, tertib dan aman.

Beliau berharap memalui Musorkot ini dapat menghasilkan calon pemimpin KONI Padang Sidempuan yang dapat meningkatkan program olahraga di Kota Padang Sidempuan bersama seluruh cabang olahraga yang ada di Kota Padang Sidempuan.

“Tidak lupa saya pesankan bahwa cabang olahraga khususnya yang ada di Kota Padang Sidempuan untuk dapat berkontribusi sejumlah atlitnya dalam event Porprovsu 2022 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024,” ucap Wali Kota.

Menurutnya, salah satu tolak ukur keberhasilan pengurus KONI adalah dengan melihat deretan prestasi yang berhasil diraih. Namun, upaya meraih prestasi ini jangan sampai melupakan satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya. Yakni, melakukan regenerasi atlet.

“Masalah regenerasi ini terkadang kurang diperhatikan. Padahal, ini salah satu faktor penting dalam rangka meraih prestasi yang berkesinambungan atau jangka panjang. Saya minta agar hal ini juga diperhatikan,” katanya.

Kemudian pengurus KONI Sumut yang diwakilkan Ketua Sakiruddin, menyampaikan bahwa KONI di Kota Padang Sidempuan untuk dapat meningkatkan program kerjanya dan dapat menyukseskan Porprovsu 2022 dan PON 2024.

“Tolong sampaikan kepada sejumlah cabang olahraganya dapat mengirimkan sejumlah atlitnya dalam ajang event regional dan nasional,” ucapnya.

Sementara itu Ketua KONI Padang Sidempuan Syaiful Jamil Hasibuan menjelaskan bahwa berharap kegiatan ini dapat berjalan sukses, damai dan berharap dapat terpilih ketua KONI yang semakin bertanggung jawab dalam meningkatkan prestasi sejumlah atlit di cabang olahraga, katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Musorkot KONI Padanng Sidempuan, Ali Akbar menyampaikan ada 17 cabor yang akan memilih.

Ia juga mengharapkan kegiatan Musorkot KONI berjalan lancar.

Turut hadir sejumlah pengurus cabang olahraga pada Muskot tersebut, Perbasi, Percasi, POBSI, Pabersi, PABSI, PSSI, E Sport Indonesia, PBVSI, PBFI, ISSI, FORKI, IPSI, PASI, PRSI, PGSI, Pertina, Kodrat, PDBI, Taekwondo, Perpani, PBSI, PTMSI.(Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *