NNB IKANAS Angkatan I, Ditempa dan Dibentuk Melalui Character Building

bbnewsmadina.com, Dalam membentuk Pemimpin Muda yang Berkebudayaan Kuat Diera Modern NNB IKANAS angkatan I ditempa dengan tema Character Building di Sentul Bogor pada tanggal (8, sampai10 November 2019).

Zein Nasution panitia Character Building NNB IKANAS kepada media ini mengatakan, ada dua hal yang perlu dimiliki oleh setiap profesional yang ingin sukses dalam pendidikan dan karir pekerjaannya yaitu : Kompetensi (Competence) dan Karakter (Character).

“Kompetensi berbicara mengenai keahlian yang dibutuhkan oleh seseorang untuk dapat melakukan pekerjaannya dengan baik sementara karakter berbicara mengenai bagaimana menjadi seorang profesional yang terpercaya dan dapat diandalkan,”ujarnya.

Ditambahkannya, memiliki kompetensi yang baik sudah tentu sangat dibutuhkan oleh setiap profesional yang ingin sukses tetapi tanpa karakter yang baik kompetensi yang tinggi tersebut malah akan menjadi bumerang yang akan menghancurkan karir dan masa depan kita. Tanpa karakter, semakin tinggi kompetensi seseorang, justru akan menciptakan bahaya yang amat besar bagi setiap organisasi.”

“Karena itu membangun karakter yang terpercaya dan dapat diandalkan adalah kunci dari kesuksesan setiap individu dan perusahaan. Untuk itulah program “Character Building” ini menjadi sangatlah penting,” ucapnya.

Zein juga mengatakan, melalui program ini para peserta akan mendapatkan mindset yang benar mengenai pentingnya membangun kepercayaan dan menjadi pribadi yang layak dipercaya dalam pekerjaan dan bisnis.

“Melalui berbagai contoh kasus dan ilustrasi peserta akan disadarkan mengenai berbagai tindakan yang berpotensi menghancurkan reputasi dan kredibilitas kita,”lukasnya.

“Di sini peserta juga akan diajak untuk senantiasa menciptakan niat (intention) yang benar dalam bekerja dan melayani orang lain serta memiliki kemampuan untuk menunjukkan niat tersebut dalam bentuk tindakan yang konret dan terukur.”

Dan peserta juga akan dilatih untuk mengembangkan karakter-karakter yang dibutuhkan agar menjadi seorang profesional yang dapat diandalkan seperti: disiplin, keberanian, kepercayaan diri, integritas, kegigihan, tanggung jawab, kepedulian dan sebagainya, tutup Zein. (HN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *