O2SN SMP dan SD Tingkat Kabupaten Madina Digelar

foto : Kadis Pendidikan Madina, Jamilah, SH saat membuka Pelaksanaan O2SN tingkat SD dan SMP di Madina, selasa (25/6).(JBL)

 

bbnewsmadina.com, Bertempat dilapangan SMP N 1 Panyabungan Jalan Bakti abri ujung, Dinas Pendidikan Mandailing Natal (Disdik Madina) menggelar kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Madina, selasa (25/6).

Pantauan bbnewsmadina.com, Acara yang di buka Kadis Pendidikan Madina tersebut dihadiri Kabid PTK Hj Cinta Ria S.Pd, Kasi Pembinaan Karakter Ade Elvia Nora SE Kasi PTK Kebudayaan Ira Shanty Dalimunthe, kasi kurikulum Ramlan S.Pd dan Kordinator Dinas pendidikan Madina wilayah I Mara Solih S.Pd dan panitia serta staf dinas pendidikan Madina yang ikut mensukseskan kegiatan.

Kadis Pendidikan Madina, Jamila SH dalam pidatonya mengatakan bahwa yang tampil dalam kegiatan ini merupakan anak-anak pilihan dari wilayahnya masing-masing.

“Dan ibu yakin kalian semua adalah anak-anak yang sehat dan kuat, seperti dalam istilah ‘Mens sana in corpore sano’ Oleh karena itu Ibu berharap anak-anak yang menjadi peserta hari ini betul-betul mengikuti kegiatan dan tampil dengan maksimal agar menjadi yang terbaik dan bagi yang menjadi juara di kabupaten ini akan menjadi utusan Kabupaten Madina untuk tampil pada tingkat provinsi nantinya,”sebutnya.

Sementara itu Ketua panitia acara O2SN, Hj Cinta Ria dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan secara umum, meningkatkan mutu pendidikan khususnya di bidang olahraga, terjaringnya bibit unggul dan peserta didik yang berprestasi pada bidangnya sebagai tolak ukur pembinaan bakat dan minat peserta didik di bidang olahraga.

Cabang olahraga yang dipertandingkan di O2SN tingkat SD cabang olahraga Renang, bulu tangkis, atletik, Karate, pencaksilat.

Dan untuk O2SN tingkat SMP yang di pertandingkan Cabang olahraga renang , karate, pencak silat, atletik,” jelasnya.

“Peserta kegiatan merupakan kelompok utusan setiap wilayah, dengan rincian 17 Kordinator wilayah kecamatan yang ada di Madina. Dan kegiatan O2SN tingkat Kabupaten Madina yang sedang berlangsung ini diikuti oleh tingkat SD dan SMP, ” ujar Kabid PTK tersebut. (LBS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *