“Pagelaran Seni Budaya Cara Yang Mudah Mengumpulkan Massa”

bbnewsmadina.com, Ir. Aswin Efendi Siregar, Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) memukul Gong ditandainya Pagelaran seni budaya menyongsong satu tahun pemilihan umum serentak tahun 2019, yang berlangsung di alun-alun pasar Sipirok, Sabtu (21/4).

Pagelaran Seni budaya dengan mengusung Thema” melalui pagelaran seni budaya membangun pemilih berdaulat guna menyukseskan pemilu serentak 2019″ diisi dengan Tor-tor Tapsel dan marosong-osong pemilu atau berbalas pantun yang diisi dengan bernyanyi dan disaksikan secara antusias oleh penonton yang menghadiri acara tersebut.

Wakil Bupati saat membacakan pidato Bupati Tapsel menyebutkan bahwa Seni budaya merupakan suatu bidang yang amat mudah untuk menarik massa agar dapat berkumpul sehingga sosialisasi tentang pemilu serentak yang akan dilaksanakan tanggal 17 april 2019 dapat lebih mudah dilakukan,”ujarnya.

Wakil Bupati juga berpesan bahwa memilih merupakan kewajiban yang mutlak bagi kita sebagai warga Negara yang memiliki sebuah tanggung jawab untuk menggunakan hak pilihnya masing-masing. Untuk itu ketika tiba waktunya pemilihan nanti saya menghimbau dan sangat berharap kepada kita semuanya yang hadir agar menggunakan masing-masing hak pilih yang sudah diberikan,”pungkasnya.

Laporan Ketua Panitia yang juga Sekretaris KPU Tapsel Haris Ritonga menyebutkan bahwa pagelaran seni budaya tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan pemilihan umum serentak Legislatif dan Presiden yang akan dilaksanakan tahun 2019 mendatang. Berdasarkan hal tersebut KPU merasa berkewajiban untuk mensosialisasikannya melalui pagelaran seni budaya kepada masyarakat umum,  perwakilan parpol,  perwakilan komunitas,  perwakilan ormas,  perwakilan pemerintah, dan pemangku adat di Kabupaten Tapanuli Selatan dengan tujuan memberikan informasi dan sosialisasi untuk berpartisipasi aktip pada saat pemilihan nanti,  “pungkasnya.

Selain pagelaran seni budaya  acara tersebut juga diisi dengan lucky drow yang turut dihadiri Ketua KPU Tapsel Potan Edi, Mustar Edi Hutasuhut,  PPK Kecamatan, Harajaon Luat Sipirok Mangaraja Tenggar,  Ketua MUI Sipirok,  Tokoh agama,  Tokoh adat. Tokoh Masyarakat, perwakilan partai politik, Perwakilan Kapolres Tapsel,  Kajari,  dan Koramil Sipirok.(Ty)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)