Panen Bibit Bawang Merah Penangkaran, Wali Kota Padangsidimpuan : “Bumdes Joring Natobang Agar Siapkan Stok Bibit Bawang Merah Buat Para Petani”

 

Wali Kota Padangisidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH panen bibit bawang merah penangkaran di Desa Joring Natobang Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Kamis (31/12-2020). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wali Kota Padangisidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH bersama Dandim 0212/TS, Ketua DPRD Siwan Siswanto, SH dan Wakapolres Kompol Syahril Matondang panen bibit bawang merah penangkaran di Desa Joring Natobang Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Kamis (31/12-2020).

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menyampaikan bahwa kiranya benih bawang merah ini nanti dapat memenuhi kebutuhan petani di Desa Joring Natobang utamanya dan jika memungkinkan juga dapat memenuhi kebutuhan bibit bawang merah di Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu.

Beliau juga meminta kepada Camat Padangsidimpuan Angkola Julu dan Kepala Desa Joring Natobang agar Bumdes menyiapkan stok bibit untuk para petani maupun masyarakat Desa Joring Natobang yang akan memulai bertani bawang merah.

Sementara itu Ketua DPRD Padangsidimpuan meminta para seluruh kelompok tani agar lebih bersemangat untuk mewujudkan Kecamatan Angkola Julu sebagai sentral pertaniannya Kota Padangsidimpuan.

“Saya harap kedepan Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu ini bisa menjadi sentral pertanian Kota Padangsidimpuan dan juga menjadi tujuan wisata agro di Kota Padangsidimpuan,” ujarnya.

Usai kegiatan tersebut Kepala Desa Joring Natobang mengatakan akan menyiapkan stok bibit untuk para petani bawang di Desa dengan sistem pinjam pakai.

“Sesuai perintah Bapak Wali Kota tadi kita akan menyiapkan bibit bawang merah dengan sistem pinjam pakai agar tidak menjadi beban bagi para petani,” pungkasnya. (Ty)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *