Pasca Kebakaran, Pemkab Madina Terus Menggenjot Pembangunan Pasar Baru

Foto : Terlihat aktifitas alat berat dan mobil truk melakukan penimbunan untuk mendatarkan lahan yang rencananya akan di bangun pasar untuk merelokasi para pedagang korban kebakaran, jum’at (22/6). (LBS)

bbnewsmadina.com, Pasca terjadinya kebakaran besar yang menghanguskan ratusan kios dan los pasar baru panyabungan tepatnya 16 Juni 2018 atau 2 syawal 1439 H sekira pukul 02.30 wib. Kini Pemerintah Kabupaten Mandailing (Pemkab Madina) terus menggenjot pembangunan guna percepat relokasi tempat para pedagang berjualan.

Pantauan bbnewsmadina.com, sementara ini para pedagang masih melakukan aktifitas perdagangan di parkiran pasar baru guna melanjutkan hidup dengan menjual dagangan mereka ditempat yang seadanya.

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution didampingi Kadis Perkim, Rahmadsyah Lubis, ST, MM, Kadis Perindag dan Pasar, Drs Musaddad Daulay dan Kadis PUPR, Syaruddin Lubis, ST disela pengerjaan pendataran lahan yang akan digunakan untuk membangun pasar yang lokasinya dibelakang dan disamping eks pasar baru panyabungan, jum’at (22/6) mengatakan, insha Allah akan kita buat pasar yang modern lengkap dengan fasilitas hydran air pengganti pasar baru yang terkena musibah kebakaran kemaren.

“Kejadian kemaren marilah kita jadikan pengalaman agar tidak terulang kembali di masa yang akan datang. Dan disini juga perlu saya sampaikan bahwa perlu juga kita merubah minset berfikir kita. Apapun jenisnya pembagunan yang ada di Madina ini adalah milik kita dan harus kita jaga bersama”. ujarnya

Lalu imbuhnya, sejujurnya saat melihat terjadinya musibah kebakaran kemaren, 16 jam saya turut serta membantu memadamkan api. Hati saya sangat sedih mengingat bagaimana nasib saudara-saudara kita yang berdagang di pasar baru ini.

Maka dari itu sambungnya, untuk membuat bagaimana saudara-saudara kita para pedagang agar bisa cepat kembali beraktifitas, kita akan menggenjot pembangunan pasar baru ini agar dapat segera merelokasi para pedagang, pungkas Dahlan. (LBS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *