Pasien Konfirmasi Covid -19 Di Sidimpuan 58 Orang

 

 

Peta Perkembangan Penanganan covid-19 Kota Padangsidimpuan, Kamis (17/09). (Foto: Gugus Tugas Covid-19 Padangsidimpuan)

bbnewsmadina.com, Masyarakat Kota Padangsidmpuan diharapkan menjalankan protokol kesehatan Covid 19 dengan 4 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Pasalnya, sejak masa pandemi hingga dengan Kamis (17/9) pukul 20:00 Wib, jumlah warga Kota Padangsidimpuan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 58 orang.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Padangsidimpuan Arfan Harapan Siregar dan Kepala Dinas Kesehatan Sopian Subri Lubis membenarkan hal ini, Jumat 18 September 2020.

Dari 58 warga yang terkonfirmasi Covid itu, 14 telah sembuh dan 6 meninggal dunia. Sementara 38 lainnya masih isolasi mandiri di rumah maupun menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Menurutnya, jumlah positif Covid-19 ini masih akan bertambah. Sebab, ada warga Kota Sidimpuan yang bekerja dan terkonfirmasi positif di daerah tetangga, namun datanya belum mereka peroleh.

“Ada beberapa PNS di Pemkab Tapanuli Selatan yang terkonfirmasi Covid-19 dan tercatat sebagai penduduk Kota Padangsidimpuan. Baru lima yang kita peroleh datanya,” Ujar Arfan dan Sopian.

Terhadap Kontak Erat pasien konfirmasi Covid-19 yang sudah diperoleh datanya, telah dilakukan tracing dan menjalani isolasi. Sementara yang belum diperoleh datanya, Kontak Erat pasien sama sekali tidak terdeteksi dan masih bebas beraktifitas di luar.

Sementara berdasarkan peta sebaran Covid-19, 6 Kecamatan yang dirilis GTPP Kota Sidimpuan, warga terkonfirmasi positif paling banyak di Kec. Padangsidimpuan Selatan. Jumlahnya 28 orang dan 6 dinyatakan telah sembuh.

Di Kecamatan Padangsidimpuan Utara 18 orang dan 5 sembuh. Di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua 6 orang dan 1 sembuh, di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru 4 orang dan 1 sembuh. Di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara 2 orang dan 1 sembuh.

Sementara, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu tercatat sebagai daerah atau zona paling aman di Kota Padangsidimpuan. Belum ada satupun warganya yang terkonfirmasi positif ataupun suspek Covid-19 di sana.

Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, Wali Kota Sidimpuan Irsan Efendi Nasution meminta warganya tetap mematuhi protokol kesehatan di setiap aktifitas sehari-hari. Yakni memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (Ty)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *