Pedagang Pakaian Musiman Di Sepanjang Jalan Willem Iskandar Mulai Menjamur Mendekati Lebaran Idul Fitri

Suasana di lokasi pedagang baju musiman ramai dikunjungi oleh pembeli menjelang Hari Raya Idul Fitri. (SNP)

bbnewsmadina.com, Menyambut datangnya lebaran hari raya idul Fitri yang tinggal menunggu beberapa hari lagi, banyak para pedagang musiman mulai marak di sepanjang jalan Willem Iskandar Panyabungan, seperti halnya pedagang pakaian lebaran yang mengais rezeki setiap menjelang lebaran tiba.

Menurut Aswin Lubis 33, pedagang pakaian musiman asal desa Sibanggor ini, mengatakan sejak 10 tahun terakhir ini dirinya berjualan pakaian dan sepatu di pinggir jalan raya Willem Iskandar disaat menjelang lebaran idul Fitri tiba.

Aswin mengatakan, karena membuka lapak untuk berjualan pakaian musiman menjelang lebaran sangat menggiurkan, tahun ini dia mengaku walaupun banyak saingan tetapi untung berjualan lumayan banyak.

” Bayangkan saja bang, keuntungan penjualan saat menjelang lebaran bisa dua kali lipat, biarpun untung tipis, tapi pembeli banyak,” ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Hendri Nasution, 39 tahun, yang menjual pakaian obralan di Pasar lama Panyabungan, Hendri mengaku baru tahun ini dirinya berjualan pakaian obral. Dia biasanya berjualan peralatan rumah tangga di pasar pasar pagi sekitaran Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Namun menurut Hendri bisnis berjualan pakaian obral saat ini omzetnya lebih menggiurkan jelang lebaran idul Fitri.

Hendri juga mengaku sebelum terjun berjualan pakaian obral dia hanya mendapat keuntungan Rp 120.000 per hari dari jualan peralatan rumah tangga, namun untuk berjualan pakaian obral menjelang lebaran dia bisa memperoleh keuntungan hingga Rp 300.000 per harinya.

“Saya bersyukur keuntungan dari penjualan pakaian obral meningkat dua kali lipat apalagi mendekati lebaran idul Fitri dibandingkan saat berjualan peralatan rumah tangga,” ujar Hendri yang memiliki 4 orang anak ini.

“Mudah-mudahan sepanjang bulan suci Ramadhan ini penjualan laris manis, sehingga dagangan saya akan cepat habis, dan mudah mudahan istri dan anak anak di rumah bisa saya kasih rezeki yang halal dan berkah,” ujarnya. (SNP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *