Pembangunan Bandara Bukit Malintang Akan Dimulai Tahun Ini

Kepala Dinas Perhubungan Madina, Hendra Edisa (Foto:LBS)

bbnewsmadina.com, Setelah rampung melakukan beberapa fase dalam memenuhi syarat untuk melakukan pembangunan sebuah Bandar Udara (Bandara). Akhirnya, tahun ini Bandara Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pembangunannya akan dimulai.

Demikian dijelaskan Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution melalui Kepala Dinas Perhubungan Madina, Hendra Edisa kepada bbnewsmadina.com, Selasa (21/1) di ruang kerjanya.

Untuk tahap terakhir, MoU terkait pembangunan Bandara Bukit Malintang sudah kita lakukan dengan Kementerian Perhubungan RI dalam hal ini Dirjen Perhubungan Udara, Polana B Pramesti di Jakarta baru-baru ini.

Dimana sebelumnya lanjutnya, beberapa syarat untuk memenuhi pembangunan Bandara ini sudah kita penuhi termasuk penyerahan lahan dan syarat-syarat lainnya.

Dan Alhamdulillah, dengan izin Allah SWT, Pak Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution bersama Dirjen Perhubungan Udara telah menandatangani MoU pembangunan Bandara Bukit Malintang dan sekarang akan memasuki fase tender”.ungkapnya

“Proses tender ini akan dimulai dalam 2 bulan ke depan. Dan tahap awal pembangunan bandara ini nantinya akan difokuskan pada konstruksi runway dengan dana awal yang diluncurkan pemerintah sebesar 20 milyar rupiah, dengan rincian 5 milyar untuk biaya konsultan dan 15 milyar untuk konstruksi,” terangnya.

Kemudian untuk tahap selanjutnya sambungnya, sistem pendanaan memiliki peluang dengan sistem multiyears agar pembangunan bandara Bukit Malintang ini tidak mengalami kendala kedepan. (LBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *