Pembangunan Pasar Baru Panyabungan, Kementerian PUPR Lakukan Survey Awal

Foto : Tim Balai Prasarana pemukiman wilayah Sumut bersama Kadis Perindag Madina Jhon Amriadi, Kabid Pasar Khairul Akhyar meninjau pasar baru panyabungan, rabu (10/7). (JBL)

bbnewsmadina.com, Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Utara (Sumut) melakukan survey awal rancana Pembangunan Pasar Baru Panyabungan, Rabu (10/7).

Survey awal yang di lakukan tim Balai Prasarana pemukiman wilayah Sumut yang di pimpin Muhammad Ali Siregar didampingi Kadis Perdagangan Madina, Jhon Amriadi dan Kabid Pasar Khairul Akhyar Rangkuti.

Muhammad Ali Siregar kepada bbnewsmadina.com mengaku bahwa kedatangan tim Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumut atas instruksi Kementerian PUPR untuk percepatan pembanguan pasar baru Panyabungan.

“Kedatangan kami saat ini adalah untuk melakukan survai Awal, sekaligus melakukan pendataan terkait kondisi pasar baru panyabungan”.jelasnya

Lanjutnya, dan data yang dimaksudnya, seperti foto, video, luas bangunan dan data pedagang yang akan di kirim ke Kementerian PUPR RI.

Kemudian sambungnya, yang perlu di persiapkan Pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan pasar baru panyabungan yakni seperti DED, Amdal, IMB dan yang lainnya.

Seperti yang pernah diberitakan bbnewsmadina.com sebelumnya,  Pemerintah Kabupaten Madina telah menyerahkan proposal, RAB, DED usulan, legalitas kepemilikan lahan, amdal dan andalalin kepada Direktur Sarana Distribusi dan Logistik, Sihard Hadjopan Pohan baru-baru ini di Jakarta.

Dan terkait anggaran untuk pembangunan Pasar Baru Panyabungan telah di setujui sebesar Rp. 282 Milyar dan sudah masuk dalam Program prioritas Kementerian PURP RI tahun 2020. (LBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *